SUPREMASI

Satlantas Morotai Fokus Patroli Jalan Raya

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Setelah menggelar Operasi Patuh Kieraha, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulau Morotai, akan tetap melanjutkan patroli jalan raya dimulai tanggal 12 September hingga 12 Oktober 2019. Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Daruba yang tertib berlalu lintas, serta upaya menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga, sedang bersosialisasi dengan masyarakat

Menurut Kasat Lantas Polres Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga, S.Pd, patroli jalan raya ini dilakukan untuk memantau penggunaan helm SNI bagi pengguna kendaraan roda dua. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga akan dilakukan baik melalui media maupun silaturahmi langsung dengan masyarakat di desa-desa.

“Saatnya kita menggelorakan penggunaan helm SNI bagi setiap pengendara roda dua baik depan maupun belakang. Setiap pelanggaran akan ditindak sesuai pasal 291 ayat 1 dan 2 Jo pasal 106 ayat 8 undang-undang lalu lintas,” katanya.

Meski demikian Daniel menambahkan, pihaknya melalui Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) akan fokus melakukan sosialisasi disamping patroli rutin. Sosialisasi akan diarahkan pada para siswa dan mahasiswa, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Sosialisi Unit Turjawali ke siswa SMP

“Dan sudah beberapa kali mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi. Dan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, demi mewujudkan Kota Daruba yang tertib dalam berlalu lintas. Kami juga menghimbau kepada pengendara roda empat maupun roda enam, agar berhati-hati saat memasuki kawasan tertib lalu lintas, dimulai dari gereja GMIH LOC Darame, hingga memasuki Kota Daruba. Karena sesuai pengamatan kami, masih ada truck yang melaju dengan kecepatan tinggi,” ucapnya. (von)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close