HALMAHERA

Kunjungi Pulau Rao, Benny Laos Resmikan Gereja

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, melakukan kunjungan kerja ke empat desa di Pulau Rao, yakni Desa Aru Burung, Leo-leo, Syaminyamau dan Posi-Posi, Selasa (24/09). Dalam kunjungan ini, Bupati yang didampingi sejumlah pejabat di lingkung Pemkab Morotai, menggelar sejumlah agenda salah satunya meresmikan gereja Pantekosta Filadelphia, di Desa Aru Burung.

Bupati dan rombongan yang terdiri dari Staf Khusus, H. Jainal Karim, Kepala BPMD, Alexander Wermasubun, Kepala Kesbangpol, Iwan Karim, Kabag Protokoler, Abdul Karim, Kabag Humas, Arafik M. Rahman, serta Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Tony Humbas, berangkat dari pelabuhan Imam Lastori, sekitar pukul 10.50 Wit.

Begitu sampai di Desa Aru Burung, rombongan Bupati disambut dengan tarian selamat datang, selanjutnya menuju ke lokasi peresmian gereja.

“Dengan diresmikannya tempat ibadah ini, kalian harus berubah. Berubah untuk menuju surganya Allah. Sebab untuk masuk surga bukan hanya sebatas mendirikan gereja, tetapi harus juga rajin beribadah. Stop berbohong yang pada akhi8rnya hanya menyusahkan diri kita sendiri. Dan bagi aparatur desa, juangan lagi menyusahkan rakyat,” kata bupati saat memberikan sambutan.

“Semua fasilitas sudah kami upayakan, mulai dari listrik, jalan, pendidikan hingga kesehatan sudah cukup. Kami datang ke sini untuk memastikan bahwa program yang sudah dilaksanakan ini, sudah dinikmati atau masih dalam proses,” jelasnya menambahkan.

Sementara di Desa Leo-Leo, yang juga sebagai calon Ibukota Kecamatan Pulau Rao, Bupati mengaku, Pemda saat ini sedang fokus menyiapkan infrastruktur seperti pembebasan lahan kantor camat, KUA, Koramil, Polsek dan Puskesmas. Bupati juga menyampaikan keingingannya untuk membangun Pulau Rao menjadi seperti Daruba. (von)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close