KABAR DESA

Kadispora Morotai Dorong Pemuda Bangkitkan Semangat Inovasi

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pulau Morotai, Yanto A. Gani, mendorong pemuda yang ada di Morotai, agar membangkitkan semangat inovasi dan kreasi, dengan menciptakan kegiatan yang bersifat positif untuk pengembangan karakter anak bangsa. Hal ini penting mengingat tantangan generasi muda di masa depan sangatlah kompleks, sehingga pengembangan karakter yang didasari iman dan taqwa menjadi hal yang mutlak dilakukan saat ini.

Hal itu disampaikan Kadispora saat memberikan sambutan pada penutupan lomba yang diselenggarakan Remaja Masjid (Remas) Nurul Iman, Desa Wewemo, Kecamatan Morotai Timur, Jumat (27/9) malam. Selain dihadiri Kadispora, kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis PTSP yang mewakili bupati.

Menurut Kadispora, kehadiran pemerintah pada kegiatan yang digelar pemuda Wewemo, menunjukan bahwa pemerintah saat ini sangat peduli dan respek terhadap kegiatan kepemudaan yang bernilai positif, terutama yang berkaitan dengan pengembangan karakter pemuda.

“Jarak cukup jauh ke Desa Wewemo, bukanlah menjadi alasan bagi pemerintah untuk hadir di tempat ini. Karena bagi kami, selama kegiatannya mengandung nilai positif, pemerintah akan dukung,” kata Kadispora.

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba

Kadispora menilai, kegiatan yang dilaksanakan Pemuda Wewemo bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lain, agar ikut menyelenggarakan kegiatan yang sama. Apalagi dalam kegiatan itu, terdapat lomba Tartil Quran, yang diharapkan mampu melahirkan Qori Qoriah tingkat desa, yang nantinya bisa ikut seleksi tingkat kecamatan, untuk mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten. (von)

Show More

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close