KORIDOR

RSUD Chasan Boesorie Bangun Gedung Rawat Inap

TERNATE, DETEKSINEWS.com – RSUD Chasan Boesorie Ternate saat ini sedang membangun gedung rawat inap kelas I, II dan III, yang berlokasi di belakang gedung Mother and Chilren. Proyek gedung empat lantai yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 13,8 miliar (Tepatnya Rp. 13.842.000.000) itu, dikerjakan oleh PT Rajabatu Kieraha Perkasa.

Direktur RSUD Chasan Boesorie Ternate, dr. H. Syamsul Bahri, Sp.Og ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sebenarnya mengajukan anggaran sebesar Rp 28 miliar ke Kementerian Kesehatan untuk pembangunan ruang inap tersebut, namun Kemenkes baru mengakomodir setengahnya.

“Sesuai informasi, sisa usulan akan dimasukkan pada anggaran tahun 2020. Ruang inap ini khusus untuk pasien non bedah, seperti penyakit dalam, kulit, saraf. Kalau untuk ruang inap pasien bedah itu sudah ada,” kata dr. H. Syamsul.

Haris Hanafi

Sementara itu, Direktur Utama PT. Rajabatu Kieraha Perkasa, Haris Hanafi, selaku kontraktor pelaksana, mengaku optimis proyek ini bisa diselesaikan tepat waktu. Alasannya, kendati penandatanganan kontrak proyek baru dilaksanakan pertengahan Juli lalu, namun progres saat ini sudah hampir 60 persen. Sisanya akan dikebut dalam tiga bulan terakhir.

“Hampir seluruh material yang dibutuhkan sudah ada di lokasi. Sehingga kami optimis, pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Apalagi saat ini, pekerjaan sudah masuk pengecoran lantai empat. Dan progres untuk pekerjaan konstruksi cukup besar, kalau tidak salah sekitar 40 persen,” kata Haris.

Menurutnya, jika dilihat dari denah bangunan, gedung yang dibangun saat ini akan terhubung dengan Unit Gawat Darurat (UGD) dan Laboratorium. Selain itu, bangunan ini akan terlihat megah dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Maluku Utara. Sebab selain konstruksi bangunan modern, gedung ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang akan menghadirkan suasana nyaman bagi siapapun yang ada di dalamnya. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close