ETALASE

Partai Berkarya Usung Rivai Umar di Pilwako Ternate

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Bakal calon Walikota Ternate, DR. Rivai Umar, akhirnya mendapat dukungan perdana dari Partai Politik untuk maju sebagai Calon Walikota. Dukungan tersebut datang dari peraih dua kursi di DPRD Kota Ternate, yakni Partai Berkarya.

Partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Rivai Umar, Rabu (9/10) malam, di kantor Partai DPW Partai Berkarya Malut, Kelurahan Kampung Pisang. Berkas tersebut diserahkan oleh Ketua DPW Partai Berkarya Malut, Bahrun Husen, SKM kepada Rivai Umar.

Balon walikota Ternate menandatangani kesepakatan surat dukungan

Dalam pernyataannya, Ketua DPW Partai Berkarya Malut, Bahrun Husen, SKM, mengatakan penyerahan rekomendasi ini merupakan proses akhir dari seluruh rangkaian penilaian bakal calon walikota Ternate yang mendaftar. Dan berdasarkan penilaian, Rivai Umar disebut memiliki kompetensi memadai untuk memimpin Kota Ternate lima tahun ke depan.

“Beliau merupakan salah satu tokoh Malukiu Utara, yang sudah berkiprah di dunia politik dan birokrasi. Sehingga dari sisi track record sudah tidak diragukan lagi. Inilah salah satu yang menjadi pertimbangan kami untuk mengusung pak Rivai. Kami berharap agar proses ini terus dikawal sampai terbitnya surat keputusan,” kata Bahrun.

Menurutnya, secara kelembagaan Parta Berkarya merasa bangga atas pilihan Rivai Umar mendaftar. Sebab selain masih berusia muda, Partai Berkarya juga masih diragukan oleh berbagai tokoh di Maluku Utara.

“Kami hanya mengusung Pak Rivai Umar sebagai calon walikota dan tidak menawarkan calon wakil walikota. Kami mempersilahkan Pak Rivai untuk bersinergi dengan partai lain guna memenuhi persyaratan mendaftar di KPU, sekaligus menentukan calon wakil. Namun demikian, kami dari Partai Berkarya tetap siap memberikan masukan dan pertimbangan jika dibutuhkan,” tegasnya.

Sementara Balon Walikota Ternate, DR. Rivai Umar, menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan Partai Berkarya. Sebab menurutnya, ini menjadi awal untuk mencari dukungan lebih banyak dari partai politik.

Mantan Rektor Unkhair ini lantas mengatakan, titik berat pada kualitas pembangunan menjadi fokus pemerintahannya ke depan apabila mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi Walikota Ternate. Sebab ia memandang, masyarajat Ternate saat ini hiduo dalam ruang yang sempit, sehingga sangat berpotensi menimbulkan konflik.

“Konflik tidak hanya benturan secara fisik, tapi terbatas ruang pembangunan. Maka untuk itu ke depan, saya lebih fokus pada kualitas pembangunan, bukan sebesar banyak proyek yang kita bangun, tapi seberapa manfaat proyek itu untuk masyarakat,” tuntasnya. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close