DARI KAMPUNG

Ismunandar Hasan Terpilih Jadi Kades Waci

MABA, DETEKSINEWS.com – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkades Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, Halmahera Timur, resmi digelar Selasa (22/10). Pilkades yang diikuti tiga calon, yakni Ismunandar Hasan, Iskandar Litte dan Abdul Umar itu berlangsung aman dan lancar. Hasilnya, Ismunandar Hasan terpilih sebagai Kades Waci untuk periode lima tahun ke depan.

Ketua Panitia Pilkades Desa Waci, Wahid Saidi mengatakan, Pilkades Waci sebelumnya pernah dilaksanakan pada pilkades serentak tahun 2017 lalu. Namun hasil pilkades di tujuh desa di Kecamatan Maba Selatan, termasuk Desa Waci, berujung pada gugatan ke PTUN Ambon, Makassar dan Mahkamah Agung. Hasilnya, Mahkamah Agung memerintahkan dilakukan PSU di Desa Waci.

“Secara umum Pilkades berlangsung aman dan lancar. Bahkan Kapolsek Maba Selatan dan beberapa personelnya serta anggota TNI, ikut mengawal jalannya PSU. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gejolak akibat ada isu keluarnya surat pengunduran diri oleh dua calon kades,” kata Wahid.

Wahid menegaskan, surat pengunduran diri dua kandidat itu tidak bisa menggagalkan PSU, karena tahapan sudah berjalan sebelum surat pengunduran diri diterima panitia. Sementara terkait pernyataan dalam isi surat tersebut, panitia kata Wahid sudah menyerahkannya ke Panitia Kabupaten.

“Semua tahapan sudah berjalan dan PSU sudah digelar pada hari ini. Kami tidak berurusan dengan surat pengunduran diri, kami hanya melaksanakan tahapan PSU sesuai prosedur,” jelasnya. (din)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close