HALMAHERA

Bappeda Taliabu Gelar Musrembang Perubahan RPJMD 2016 – 2021

TALIABU, DETEKSINEWS.com – Badan Perencanaan Pembangungan Daerah (Bappeda) Pulau Taliabu (Pultab), menggelar Musrembang perubahan RPJMD tahun 2016-2011, yang berlangsung di aula kantor bupati, Rabu (11/12). Kegiatan yang dihadiri pimpinan OPD di lingkup Pemkab Pulau Taliabu ini dibuka oleh Asisten II, H. Lahudia.

Turut hadir pula sejumlah pejabat lain, seperti Asisten l, Ahmad Salawane, Stevi Wandan dari Bappeda, Sekwan, Syukur Boreo, serta anggota DPRD, Pardin Isya.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten ll H. Lahudia megatakan, musrembang perubahan RPJMD tahun 2019 – 2021 dilaksanakan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri)nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara pengendalian, pendanaan dan evaluasi pembangunan daerah RPJMD dan perubahan RKPD.

Menurut bupati, ketidaksesuaian dan perubahan mendasar dalam muatan RPJMD baru kabupaten, merupakan penyesuaian dalam hal program dan kegiatan di OPD baru serta perubahan indikator dan target capain pembangunan daerah. Hal ini berkaitan erat dengan pemekaran OPD dalam lingkup pemda kabupaten Pulau Taliabu yang dilakukan beberapa saat lalu tentu.

“Kami berharap dalam musrembang perubahan RPJMD ini agar menghasilkan dokumen perencanaan, baik umum maupun khusus, agar arah dan kebijakan yang kita ambil merupakan kebijakan berpedoman yang jelas dan mempercepat tujuan pembangunan daerah,” kata bupati.

Bupati pun berharap agar kegiatan ini bisa menghasilkan hal-hal yang bermanfaat untuk ditindaklanjuti dalam upaya mempercepat proses pembangunan di wilayah kabupaten pulau Taliabu. (ajp)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close