ETALASE

Anggota Dewan Khawatir Pemkab Halteng Ubah APBD 2020

HALTENG, DETEKSINEWS.com –  Ketua Komisi Dua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah, Ahlan Djumadil mempertanyakan hasil evaluasi APBD  tahun 2020. Pasalnya, APBD Kabupaten Tahun Anggaran 2020 telah disahkan pada tanggal 28 November 2019 sampai hari ini belum disampaikan ke Gubernur Maluku Utara untuk dievaluasi.

“Kalau sampai sekarang belum disampaikan ke Gubernur maka patut dicurigai bahwa dokumen APBD tersebut telah terjadi perubahan didalamnya diluar pembahasan bersama DPRD,” tegasnya

Dokumen APBD Tahun 2020 pasti ada program dan kegiatan baru yang dirumuskan oleh TAPD diluar pembahasan karena itu dirinya berharap agar APBD Kabupaten Halmahera Tengah tahun 2020 segera disampaikan kepada Gubernur Maluku Utara. Sebab, untuk yang berhak melakukan evaluasi serta hasil evaluasi itu dari  Gubernur.

“Setelah evaluasi mohon untuk kembalikan dan disampaikan kepada DPRD  Kabupaten Halmahera Tengah untuk ditelaah sebagaimana diatur dalam PP 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan Keuangan  Daerah dan Permendagri 33 tahun 2019 tentang Pedoman penyusunan APBD Tahun 2020. Jadi, saya harapkan kepada pimpinan DPRD sebagai pimpinan Banggar DPRD untuk lebih responsif terhadap proses penetapan APBD tahun 2020. Sebelum Pimpinan menandatangani keputusan penetapan APBD agar ada mekanisme pembahasan hasil evaluasi APBD dari Gubernur di Badan anggaran DPRD,”tegas Ahlan Djumadil  (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close