DARI KAMPUNG

Kades Doitia Loloda Utara Kendalikan Dana Bumdes Sendiri

HALUT, DETEKSINEWS.com – Masyarakat Desa Doitia, Kecamatan Loloda Utara menduga anggaran badan usaha milik desa (Bumdes) hanya memperkaya Kepala Desa.

Menurut Ketua Bumdes Desa Doitia, Paris Tube mengaku, selama dirinya dipilih menjadi Ketua Bumdes hanya mendengar jumlah anggaran itu dari Kepala desa, tetapi hanya mendengar saja. Namun, anggaran nya tidak pernah serakan ke Pengurus Bumdes yang Ada di Desa Doitia,”ujar Ketua Bumdes (10/12).

Lanjut Paris Tube, Sisa anggaran Bumdes yang seharusnya ada di tangan pengurus Bumdes itu masih sekitar ratusan juta yang harus nya pengurus lama menyerakan ke pengurus yang baru diangkat, belum ditambah lagi pencairan di 2019 kemarin yang Kepala Desa Doitia sendiri menyampaikan ke Pengurus baru itu ada anggaran Rp. 54 juta. Anehnya, sekarang Kades sampaikan bahwa anggaran itu sudah tidak ada.

“Sebagai Ketua Bumdes, saya menegaskan dan berharap agar pihak terkait segera menyelidiki Kasus Bumdes Desa Doitia. Sebab, Pengelolaan bumdes Desa Doitia tidak jelas karena Uang Bumdes itu bukan sudah menjadi Uang milik Kepala Desa,”pungkasnya. (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close