HALMAHERA

Sudah Terakreditasi, RSUD Tobelo Raih Predikat Bintang Lima

TOBELO, DETEKSINEWS.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Propinsi Maluku Utara (Malut), sesuai dengan hasil penilaian Tim Akreditasi Rumah Sakit (KARS), telah terakreditasi Secara Paripurna, dan mendapatkan bintang lima belum lama ini.

Hal ini di ungkapkan Direktur RSUD Tobelo, Drg. Irwanto Tandaan, MPH., menyebutkan bahwa, akreditasi adalah sebuah tanda bahwa rumah sakit sudah sangat baik dalam Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien, dalam segi peningkatan pelayanan.

“Kalau kita mengacu pada hasil surfei dan  penilaian Tim Akreditasi Rumah Sakit (KARS),  maka RSUD  Tobelo memang sudah layak untuk akreditasi paripurna dalam peningkatan statusnya, malah mendapat bintang lima,” tuturnya.

Hal ini, lanjut Irwanto, seusai dengan acuan dari The International Society for Quality in Healthcare (ISQua) yang menyatakan perlu adanya core standart dimana tanpa pemenuhan standar tersebut maka kelulusan tidak bisa dicapai oleh rumah sakit, Ini merupakan sebuah proses, dan proses ini cukup panjang, dalam mempersiapkan Akreditasi Paripurna RSUD Tobelo.

“Sekali lagi apa yang kami lakukan tidak semata-mata untuk sebuah kesombongan,  tetapi ini semua demi kepentingan masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara,” ucapnya.

Ia menbahkan, kami bangga dengan capaian ini, karena RSUD Tobelo adalah aikon dari Pemda Halut, dan ini adalah bagian dari Visi dan Misi Bupati Ir.Frans Manery dan Muchlis TapiTapi.

“kami berharap semoga dengan predikat yang kami peroleh ini,  akan lebih memberikan semangat baru untuk lebih meningkatkan tatakelola pelayanan di RSUD Tobelo. Apa lagi setelah mendapat penghargaan dibidang pelayanan publik beberapa waktu lalu,  menjadikan kami lebih bersemangat untuk menampilkan etos kerja yang lebih disiplin,” kata Irwanto.

Irwanto juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda, lebih khususnya Bupati Ir. Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi-Tapi, yang telah memberikan kepercayaan. Dan keberhasilan ini tidak lepas dari semangat arahan serta berbagai sumbangsi pikiran dan dana melalui APBD dari Bupati dan Wakil Bupati Halut untuk pembangunan infrastruktur di RSUD Tobelo,” tutupnya. (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close