SUPREMASI

Bahas Kesiapan Operasi Lilin Kieraha 2019, Polda Malut Gelar Rakor

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Dalam rangka kesiapan operasi kepolisian terpusat “Lilin Kieraha Tahun 2019” tentang pengamanan Natal dan tahun baru 2020, Polda Maluku Utara menggelar Rapat Koordinasi Lintas Instansi bertempat di Rupattama Polda Maluku Utara pada selasa (17/12), berada di Kelurahan kelumpang, Kecamatan Ternate Tengah.

Dalam releasenya Bidhumas Polda Malut kepada media ini mengatakan, Kegiatan Rakor Lintas Instansi ini dipimpin Oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, yang di dampingi oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto, dan PJ Sekda Prov. Malut yang Mewakili Gubernur serta dihadiri Oleh, Kabinda Malut (diwakili), Kakanwil Kemenag Malut, Pejabat Polda Malut, Kasatpol PP Provinsi Malut.

Turut hadir juga, Kepala Jasaraharja Malut, Dandenpom Lanal Ternate (diwakili), Kasi Data BMKG Malut, Direktur RSU Ternate (Diwakili), Sekertaris Klasis GPM Ternate, Kacab PT. Pelni Ternate, KA Basarnas Malut, GM Ansor Ternate, Plt. Kadis Hub Malut, Dandenpom XVI Ternate, Kplp Ternate, KA Divisi Bulog, KA BNPBD Malut, Dinas Perindag Malut,BPTD Malut serta di hadiri juga oleh Para Kapolres Jajaran Polda Malut Serta Forkopimda Kab/Kota Se-Provinsi Malut melalui Sarana Video Conference.

“Operasi “Lilin Kie Raha 2019″ ini akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2019 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung Deteksi dan Penegakan Hukum dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.ucap Bidhumas

Terpisah Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto dalam sambutannya mengatakan, Polda Malut sebelum Pelaksanaan Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun baru 2020 telah melaksanakan Cipta Kondisi Operasi Pekat Kie Raha II 2019 Dalam Rangka Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Peredaran Miras, Narkoba, Perjudian, Praktek Prostitusi dan Pencurian) Menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Polda Malut dan jajarannya telah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menyambut perayaan hari Natal 2019 dan tahun baru 2020 dalam suatu kegiatan operasi Dengan Sandi “Lilin Kie Raha 2019,”tandas Kapolda

Lanjutnya, Operasi ini akan dapat berjalan dengan maksimal Jika didukung oleh Instansi-Instansi Terkait dan Mitra Kambtibmas Lainnya. “Rapat koordinasi kesiapan pengamanan hari Natal dan tahun baru, yang merupakan bagian dari operasi Lilin Kie Raha 2019 ini di selengarakan dengan maksud dan tujuan untuk menyamakan presepsi serta menyamakan pola tindak dalam mewujudkan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat,”tambah Kapolda

Diketahui, dalam tahun baru 2020 Polda Malut akan menyelengarakan dzikir dan tabligh akbar yang akan di laksanakan di landmark kota ternate. “Ini merupakan upaya Polda Malut untuk masyarakat Malut dalam menyambut tahun baru agar tidak dengan hal-hal negatif tetapi dengan hal-hal yang lebih positif.tutupnya (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close