HALMAHERA

Disparbud Kepsul Susun RIPPDA Pariwisata

SANANA, DETEKSINEWS.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula melaksanaka kegiatan rencana induk pengembangan wisata daerah (RIPPDA), di aula desa Pohea Kecamatan Sanana Utara. Rabu (18/12/2019).

Kepala bidang Pariwisata dan ekonomi kreatif,  Zulkarnaim Lumbessy mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan akselerasi pembangunan kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Sula yang adaptif terhadap isu-isu baru, mendorong peningkatan ekonomi daerah melalui peningkatan kualitas destinasi pariwisata, pembangunan pemasaran yang efektif, efisien dan bertanggung jawab terhadap pengembangan kelembagaan dan tata kelolah destinasi, pengembangan industri pariwisata dan pemberdayaan masyarakat.

“Sasaran dari kegiatan ini yakni tersusunnya dokumen rencana induk pengembangan pariwisata daerah (RIPPDA) Kabupaten untuk menjadi pedoman/acuan untuk instansi, dan lembaga masyarakat, sehingga pada saat pelaksanaan itu sesuai sasaran dan pasti”. Terang Zulkarnaim Lumbessy

Lanjut Zulkarnaim Lumbessy, kegiatan RIPPDA ini dilaksanakan sesuai amanat UUD No 10 tahun 2009 dan No 50 tahun 2011 tentang tata perencanaan induk pembangunan keperiwisataan nasional (RIPPARNAS) dan tahun 2010-2025 mengenai rencana induk pembangunan keperiwisataan daerah (RIPPARD) Provinsi Maluku Utara. (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close