KORIDOR

JPKP Minta FKUB Desak PT. IWIP Bangun Rumah Ibadah Diareal Perusahan

HALTENG, DETEKSINEWS.com РJaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Halmahera Tengah (Halteng) bersama stacholder di Kabupaten tersebut melaksanakan Kemah Pemuda lintas Agama. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ibrahim Abubakar, dan pemateri Dr Herman usman, sementara Pemateri adalah Dr. Adnan Mahmud, Ketua FKUB Maluku Utara dan Anton piga. Acara ini di hadiri oleh peserta 10 kab, kota semaluku utara dan JPKP Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Kamis (19/12).

Humas DPD JPKP Halteng, Rosihan Anwar menyampaikan, dalam acara tersebut paparan dan harapan pemateri adalah mencapai toleransi sesama umat maka diharapkan kepada pemuda dan segenap rakyat agar dalam menyikapi setiap isu yang berkembang. “Harus kita bijak dan jangan muda terprofokasi agar hubungan keharmonisan ini terjaga generasi kini dan akan datang,”tandasnya

Dalam acara tersebut juga kata Rosihan, ada sesi tanya jawab, dan JPKP Halmahera tengah meminta pada pihak Kemenag dan FKUB Provinsi Maluku utara agar menindak lanjut terkait dengan Hak-hak beribadah setiap ummat yang berlaku di tenaga kerja di perusahaan PT. IWIP di Halmahera Tengah, karena terkesan tenaga kerja itu di doktrin dengan cara uang lebih bermanfaat dari beribadah. “Jadi, kita minta FKUB agar perusahaan segera mendirikan rumah ibadah diareal perusahan,”pinta Rosihan (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close