POLITIK

KPU Haltim Gelar Sosialisasi Pembentukan Adhoc

MABA, DETEKSINEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Jumat, (20/12/2019) secara serentak melakukan Sosialisasi Pembentukan Badan Penyelenggara tingkat bawah atau yang disebut Adhoc di Sepuluh Kecamatan Se-Kabupaten Haltim.

Kepada Wartawan, Ketua KPU Haltim Mamat Jalil Menyampaikan Kegiatan Sosialisasi tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, PKPU Nomor 13 Tahun 2017 perubahan ke dua atas PKPU Nomor 3 Tahun 2015 tentang tata kerja KPU,KPU Provinsi, KPU Kabupaten Kota, dan Pembentukan tata kerja PPK, PPS, KPPS dalam penyelenggara Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, kemudian PKPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan ptogram dan Jadwal penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota 2020.

“Sosialisasi yang dilaksanakan secara serentak ini sekaligus penyerahan piagam Penghargaan dari KPU RI ke penyelenggara Tingkat bawah pada tahun 2019 yakni PPK, PPS dan KPPS di masing masing Kecamatan sekabupaten Haltim,” kata Mamat.

Tambah Mamat, untuk Kecamatan Maba Selatan dan Kota maba, dirinya yang mengambil alih dalam pelaksanaan tersebut, sementara kecamatan Maba dan Wasile Timur Komisioner Rahmawati B.Bangsa. Kecamatan Maba Tengah dan Utara Dipimpin oleh Komisioner Devisi Hukum Sukardi Litte, Kecamtan Wasile Tengah dan Wasile Utara dipimpin oleh Komisioner Devisi Data Ahmat A.Fauto, sedangkan untuk Wasile Dan Wasile Selatan dipimpin oleh Komosioner Devisi Tekhnis Mudafir Hi.Taher Lambutu.

“Masih-masing Kordinator Devisi (Devisi) turun sosialisasi di dua Kecamatan saol pembentukan panitia adhoch ini,”tandasnya (din)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close