HALMAHERA

Tanya Progres Masjid Raya Pohea, DPRD Kepsul Panggil Dinas Terkait dan Rekanan

SANANA,  DETEKSINEWS.com Dinas pekerjaan umun perumahan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula mengelar penyerahan berita acara hasil dokumentasi laporan proyek masjid raya Pohea. Penyerahan di hadiri oleh Dinas Kesra, Kasta Intel, pihak kontaraktor dan masyarakat Phoea. Kamis, (19/12/2019)

Ketua komisi III DPRD Kepulauan Sula, Lasidi Leko menyampaikan pihaknya  akan mengawal terus polemik proyek masjid raya pohea maka dilakukan rapat bersama Dinas Kesra, Dinas PU, kontarktor dan masyarakat Pohea serta meng-agendakan berita acara penyerahan dokumentasi laporan proyek dari Dinas PU dan Kontraktor.

“Untuk memeriksa laporan tersebut kami dapat memastikan apakah betul atau tidak adanya penyelewengan anggaran sebagaimana yang di suarakan oleh masyarakat phoea. Terang Lasidi Leko

Ia juga menyampaikan bahwa, dalam pemeriksaan laporan ini pihaknya juga akan meminta bantuan pada rekan-rekan yang berprofesi Tehnik sipil dan Hukum untuk membantu dalam melakukan pemeriksaan. “Jadi, kami tidak lagi membentuk Tim ahli untuk memeriksa bangunan proyek tersebut  itu tetapi kami akan mengundang teman-teman yang alhi dibidang tekhnis sipil untuk memastikan  masalah pembangunan Masjid tersebut” ungkap  Lasiji Leko

Sementara, Kordinator lapangan masyarakat Pohea, Karyanto Kaunar mengatakan , persoalan proyek masjid raya phoea itu harus di selesaikan secara baik karena ini menyangkut dengan tempat ibadah dan proyek tersebut berada pada pusat Pemerintahan.

“Kalau tidak terselesaikan akan merusak citra Pemerintah karena berada di pusat pemerintahan kota serta menimbulkan kebincian masyarakat kepada Pemerintahan daerah, kalau tidak diselesaikan maka kami masyarakat phoea menolak pelaksaan tersebut dan biarkan kami selesaikan secara swadaya,”tegas Karyanto (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close