SUPREMASI

Polres Halteng Musnahkan 2324 Kantong Plastik Miras

HALTENG, DETEKSINEWS.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020, Kepolisian Resort (Polres ), Halmahera Tengah,(Halteng) akan melaksanakan pemusnahan Barang Bukti,(BB),minuman keras,(Miras) Kamis,(19/12/2019) dan akan dilaksanakan operasi lilin Kieraha tahun 2019 yang akan dimulai pada 23 Desember sampai pada 1 Januari 2020.

Wakapolres Halteng, Kompol. Jasim Hoda mengatakan, pemusnahan miras merupakan hasil operasi yang dilakukan oleh Polres dan jajaran yang ada di wilayah hukum polres halteng. Penangkapan miras belum bisa menjerat para pelaku peredaran dan pemasok miras, karena masih terkendala dengan belum adanya Perda miras.

“Untuk pelaku dan pengedar kita amankan dengan BB, masih kita terapkan surat pernyataan dan pembinaan yang dilakukan oleh Polres Halteng dan jajaran,”ungkap mantan Kabag OPS polres Halteng ini.

Adapun pembinaan kepada pengedar, pemasok dan yang mengkonsumsi kita beri saksi pembinaan agama. Bagi yang beragama Muslim kita lakukan pembinaan dengan Sholat berjamaah, mengaji dan kegiatan kerohanian.

“Miras juga sumber segala gangguan Kamtibmas berupa perkelahian, tauran, kekerasan dalam rumah tangga serta pencurian dan semua kejadian berawal dari miras,” tandas Jasim

Lanjut Jasim, untuk memerangi peredaran dan penjualan miras yang masuk di wilayah Hukum Polres Halteng, ada kerjasama antara satu sama lain, kita bahu membahu memberantas dan membasmi miras. “Tanpa dukungan elemen masyarakat tanpa terkecuali, Polisi tidak bisa lakukan sendiri, ada kerjasama antara Polri dan masyarakat dan pihak lainnya.

Adapun miras dimusnahkan berupa Cap Tikus (CT) yang dikemas dalam plastik berjumlah 2324 kantong, kemasan botol Agua besar 8 botol, botol Agua sedang 20 botol, ukuran gelong Agua isi ulang berjumlah 2 gelong,ukuran jerigen 25 liter berjumlah 1 gelong dan jerigen 5 liter berjumlah 3 gelong.

Minuman beralkohol jenis BIR berupa kemasan botol sebanyak 96 botol dan kemasan kaleng jumbo berjumlah 48 kaleng. Adapun Barang Bukti tersebut merupakan hasil operasi pekat tahun 2019 serta tugas rutin patroli Polres Halteng dan Polsek jajaran. (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close