EKONOMI

Tunggakan Pelanggang di PDAM Ternate Tembus Rp.13 Miliar

TERNATE, DETEKSINEWS.com –  Hingga penghujung tahun 2019, tunggakan pelanggang ke Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate mencapai Rp.13 Miliar, angka fantastik itu terhitung  sejak 2010 sampai dengan 2019.

Direktur Utama PDAM Ternate, Abdul Gani Hatari mengatakan, hutang pelanggang tersebut, itu tersebar di 88 wilayah di Kota Ternate dengan kisaran hutang bervariasi.

“Kisarannya bervariasi, mulai puluhan juta, ratusan juta hingga Miliyaran. Misalkan Wilayah Keluruhan Siko-Sangaji itu tunggakannya 2 Milyar sekian,” Ucap Gani  ketika di konfirmasi di kantornya. Jl. Batu Angus No.Kel, Sangaji Utara, Ternate Utara. Kamis, (19/12/2019) kemarin.

Gani menyebutkan, pihaknya terus berupaya agar hutang pelanggang Rp. 13 Milyar itu dapat teratasi. Sebab, pada 2020 mendatang,  PDAM akan melakukan penertiban terhadap pelanggang yang bandel membayar hutang.

“Kami akan bentuk tim untuk melakukan penertiban terhadap pelanggang yg menungkak agar menyelesaikan tunggakan, meski dengan cara bayar cicilan. Jika masih saja membandel maka kami akan putuskan meteran air pelanggang tersebut, ” katanya.

Gani berharap, kepada pelanggang PDAM agar  ikut bersergi dalam memajukan pelayanan air minum di Kota Ternate. “Kami butuh kerjasama yang baik dengan pelanggang agar harapan kita dalam pelayanan itu bisa terwujud,” tutupnya (red)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close