ADVERTORIAL

Tinggal Pengecetan, Proyek RSUD Chasan Boesoirie Selesai 2 Minggu Lagi

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Keseriusan manajemen PT. Rajabatu Kieraha Perkasa dalam menuntaskan pekerjaan proyek RSUD Chasan Boesoirie, patut diapresiasi. Pasalnya, hingga 31 Desember 2019 lalu, progres fisik proyek tersebut sudah hampir mencapai 99 persen. Yang tersisa saat ini tinggal pengecetan dan merapikan beberapa pekerjaan saja. Dan sesuai perkiraan, proyek ini akan selesai dalam dua atau tiga minggu ke depan.

“Sesuai review yang dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bersama konsultan pengawas tanggal 31 Desember 2019, telah diputuskan bahwa kami selaku pihak kontraktor diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan selama 30 ke depan. Adapun pemberian kesempatan ini tetap mengacu pada peraturan yang berlaku,” kata Direktur PT. Rajabatu Kieraha Perkasa, Haris Hanafi, Kamis (02/01).

Meski demikian menurutnya, pihaknya tetap optimis pekerjaan itu akan selesai dalam 15 hari ke depan. Alasannya, seluruh material untuk pekerjaan finishing ini sudah ada di lokasi, dan pekerja yang dikerahkan pun jumlahnya cukup banyak.

“Selaku kontraktor pelaksana, kami sangat mengedepankan kualitas pekerjaan, baik dari sisi kekuatan bangunan maupun keindahan. Maka untuk itulah, kami sengaja menempatkan tukang dalam jumlah banyak, supaya kualitas dan progres yang diharapkan dapat terwujud,” jelasnya.

Haris mengakui, pekerjaan ini banyak terjadi CCO (Contract Change Order, red) atau tambah kurang pekerjaan. CCO tersebut katanya ikut berpengaruh pada waktu pelaksanaan, sehingga pekerjaan yang ditargetkan selesai akhir tahun, molor beberapa hari.

Sekadar informasi, proyek ini dikerjakan PT. Rajabatu Kieraha Perkasa dengan anggaran sebesar Rp 13,8 miliar (Tepatnya Rp. 13.842.000.000), dan nomor kontrak 027/08.02.02/SP-PPK/DAK-GRID/RSUD/2019. Adapun konsultan pengawasnya yakni CV Aufari Dwicipta Utama. (eko)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close