LIPUTAN SOFIFI

Alhamdulillah..! Masjid AL-Amin Di Kelurahan Guraping Akhirnya Telah Selesai Direnovasi

SOFIFI, Liputanmalut.com- Kendati sebelumnya Bangunan Masjid Al-Amin yang berlokasi di RT 06 Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan ini adalah bangunan tua telah mengalami kerusakan. Namun, ada kreatif paintia sehingga Masjid tersebut kembali terlihat megah dan bisa digunakan untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Diketahui, pada tahun 2017 dibentuk Panitia Renovasi oleh sebagian masyarakat Guraping yang Diketuai oleh Iswadi Hasan dan mulai melaksanakan pengumpulan dana dan bahan. Namun,  kesibukan Iswadi Hasan yang tidak bisa ditinggalkan, pada akhir tahun 2018, Ketua Panitia dialihkan kepada Ahmad Abdurrahman.

“Dengan ketersedian bahan (kayu dan seng) serta dana kurang lebih Rp.57 juta, Panitia dalam rapat tanggal 2 Januari 2020 memutuskan untuk melaksanakan Renovasi dimulai pada tanggal 5 Januari 2020. Setelah 26 hari bekerja dan tanggal 30 Januari 2020 target Tahap 1 berhasil dirampungkan yakni atap, plafon bagian dalam dan plafon teras Masjid,”ujar Ketua Panitia Masji, Ahmad Abdurrahmam

Menurutnya, Panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kota Tidore Kepulauan atas bantuan dana hibah sebesar Rp.50 juta, kemudian bantuan Wakil Gubernur dan Begitu pula kepada warga masyarakat Guraping  atas batuan berupa uang dan bahan sebelum dan selama pekerjaan renovasi dilaksanakan.

“Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan kebaikan kepada semua pihak yang telah membantu hingga renovasi Masjid ini bisa terlaksana dengan baik,”pungkas Ahmad (Iswadi)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close