HUKRIM

Berbaur dan Memberikan Motivasi, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Bantu Petani Menanam Padi

DARUBA, Liputanmalut.com – Ada pemandangan yang menarik di musim hujan yang identik dengan musim para petani turun ke sawah guna menanam padi. Para petani beramai ramai turun ke sawah untuk menggarap sawahnya, maka sering dijumpai pula pemandangan seorang TNI berseragam loreng terlibat dalam pekerjaan para petani tersebut. Seperti halnya Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Koptu Radi yang membantu kelompok tani Tegar menanam padi di Desa Aha Kec. Morsel Kab. Pulau Morotai, Senin (03/02/2020).

Aksi tanam padi oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah daerah, mendorong petani yang terus berinovatif serta memotivasi warga masyarakat serta menarik minat generasi muda untuk melihat peluang yang cukup menjanjikan disektor pertanian, manakala di kelolah dengan baik.

Koptu Radi menyampaikan, bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa dalam ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan. Bahu Membahu, bekerja sama dibidang pertanian dan sebagai sarana silaturrahmi dengan kelompok Tani, ungkapnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial. Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini, imbuhnya.

Sementara itu Samir Ceppa, salah satu anggota kelompok tani Tegar menyampaikan, dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani,katanya. (WHU/Kodim).

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close