LIPUTAN SOFIFI

Sebelum Turun Lapangan, Petugas Survey Sosial Ekonomi Nasional Ikut Pelatihan

SOFIFI, Liputanmalut.com- Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan survey sosial ekonomi Nasional. Sebab, dalam setahun itu harus dilakukan survey dilakukan sebanyak dua kali.

Kepala BPS Kepulauan Sula, Ahmad Abdurrahman kepada wartawan media ini di Sofifi, Senin (3/2/2020) mengatakan, setiap bulan Maret & September secara serentak di seluruh wilayah Indonesia harus dilakukan survey sosial ekonomi nasional.

“Sebelum melaksanakan pendataan, petugas harus dilatih terlebih dahulu agar memahani konsep, definisi dan SOP (standard operational prosedure) sehingga tujuan untuk memperoleh data yang berkualitas dapat tercapai.” katanya

Menurutnya, BPS Kabupaten Kepulauan Sula bertugas mengumpulkan data di 2 Kabupaten wilayah kerja yakni Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu.

“Petugas yang dilatih sebanyak 82 orang dan akan melaksanakan pendataan pada desa-desa dan rumah tangga sebagai sampel yang tersebar dalam 2 Kabupaten, terdiri dari 41 Petugas di Kabupaten Kepulauan Sula dan 41 Petugas di Kabupaten Pulau Taliabu,”tambah Ahmad

Pelatihan Petugas ini dilaksanakan bertempat di Hotel Beliga Sanana selama 3 hari efektif terbagi atas 2 kelas gelombang. “Untuk gelombang pertama tanggal 27-29 Januari 2020 dan gelombang kedua pada tanggal 2-4 Februari 2020,”pungkas Ahmad mengakhiri (Iswadi)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close