LIPUTAN HALTIM

Wujudkan Masyarakat Haltim Yang Sehat, PMI Haltim Gelar Bakti Sosial

HALTIM, Liputanmalut.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) gelar kegiatan bakti sosial dengan tema bakti sosial berbagi kebaikan untuk mewujudkan masyarakat Haltim yang sehat. Kegiatan tersebut disuport oleh KNPI Haltim, Ikatan Dokter Indonesia, Patelki, PPNI, Persakmi dan Ikatan Bidan Indonesia.

Sekertaris PMI Haltim, Ifdal Rajak menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sil dan Desa Sowolli Kecamatan Maba Selatan dengan aitem kegiatan diantaranya, Pemeriksaan Gigi dan Pemeriksaan Kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial ini juga di fokuskan ke anak didik terkait dengan hidup bersih diusia dini. “Edukasi epada anak Sekolah Dasar berupa Cuci tangan 5 langkah yang benar, cara Sikat gigi yang benar dan jajan disekolah yang sehat”, ungkapnya kepada media ini. Senin, (3/2/2020)

Lebih lanjut Ifdal mengatakan, dalam kegiatan PMI Haltim ini juga libatkan sejumlah personil tenaga kesehatan dengan profesi yang berbeda-beda. “Sebanyak 20 orang personil tenaga kesehatan dilibatkan yang di koordinator oleh dr. Calice Jackeline,”tambah Ifdal

Antusias masyarakat nampak terasa. Kata Ifdal, kami sangat berterima kasih karena kegiatan PMI Haltim tadi sangat didukung oleh masyarakat setempat. ” Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan merasa berterimakasih kepada PMI Haltim atas perhatiannya kepada warga di daerah perbatasan dan terpencil ini”, tutupnya. (Dany)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close