LIPUTAN UTAMA

Antisipasi Pembawa Virus Corona, Kantor Imigrasi Ternate Pertekat Pengawasan TKA Masuk Ke Malut

TERNATE, Liputanmalut.com – Kantor Imigrasi Tempat Pemeriksaan (TPI) Ternate, menegaskan jika ada laporan masuknya Virus Corona atau Pneumonia Wuhan di Maluku Utara (Malut) oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) dari negara China tolong di laporkan.

Kasbusi dokumen perjalanan Imigrasi kelas satu TPI Sahmir mengatakan, pihaknya juga yang harus waspada terkait dengan adanya virus corona, jika virus carano tersebut benar terindivikasi tidak mungkin dari pihak Imigrasi diam.

“Imigrasi punya kewenangan mencegah masuk keluar orang TKA, jika benar-benar mereka terindifeksi kenapa kita suruh mereka harus masuk, kami tetap tindak lanjuti hasil temuan dari karantina kesehatan, ” tegas Sahmir kepada wartawan.

Sahmir mengaku sejauh ini untuk TKA di Malut belum ada temuan virus carano, jika TKA di kenakan penyakit carano tersebut langsung di sampaikan ke karantina kesehatan atau Imigrasi, jika TKA tersebut terkena penyakit carano langsung di pulangkan ke negara asalnya, sebab Imigrasi punya Undang-Undang nomor 6 tentang kemegrasian.

“Namun selama ini belum ada terkena penyakit corona di Malut, tetapi kami melakukan antisipasi karena kerja sama Imigrasi dengan Karentina kesehatan itu selalu baik,” akunya

Sahmir menambahkan, sejauh ini Malut masih aman dengan adanya virus corona, tetapi dari pihak Imigrasi tetap melakukan pemantauan melalui Intelijen kemegrasian dan mereka tetap memantau permasalahan tersebut, kalau pun ada temuan dari Intelijen kemegrasian mereka langsung sampaikan dan di pulangkan ke negara asalnya.

“Kami berhap kepada masyarakat Malut tetap waspada, jika ada temuan virus corona oleh TKA bisa di laporkan ke Imigrasi atau ke Karentina kesehatan, “pungkasnya (WB)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close