LIPUTAN HALUT

Hadapi Pilkada, Golkar Halut Mulai Persiapkan Kekuatan Pengurus Disemua Tingkatan

TOBELO Liputanmalut.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Sekretariat Partai Golkar, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Selasa (04/02/2020).

Sekertaris DPD II Golkar Halut, Herry Hiorumu, kepada sejumlah pekerja pers mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menjawab berbagai dinamika kekinian Partai Golkar dan ini merupakan tindak lanjut dari rapat diperluas di Ternate dan ada beberapa poin penting yang harus dbahas, pada poin tersebut dimana Partai Golkar akan melakukan revitalisasi dari tingkat Kabupaten sampai Desa. Revitalisasi ini dimana partai melihat kader-kader yang masih setia dan aktif akan dipertahankan dan kader yang tidak akrif dan tidak setia terhadap insitusi partai akan kami pertimbangkan.

“Jadi revitalisasi itu kami akan jalankan karena ketua DPD II tidak hadir maka kami akan melaporka hasil dari rapat ini dan ketua juga sudah menginsteukaikan untuk mempersiapkan segalah hal,” jelasnya

Lanjutnya, selain itu yang dibicarakan dalam rapat soal persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut 2020, Gokar sebagai mesin Partai, Golkar harus mempersiapan diri mulai dari tingkat atas sampai bawah. Golkar akan bekerja maksimal untuk menangkan figur yang di usung sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Siapa saja yang di usung partai golkar sesuai SK pusat kami akan memenangkan nya, maka kami akan terus menguatkan mesin partai golkar untuk bekerja dari tingakt DPD II sampai dengan Desa,” tuturnya

Ia juga menegaskan bahwa dalam rapat tersebut terkait rekrutmen Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dimana Partai Golkar Halut sudah melakukan penjaringan dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi sesuai dengan AD dan ART Partai dan Juklan perunjuk pelaksanaan sari DPP, serta telah menghasilkan figur terbaik diantaranya bakal calon Bupati yaitu Frans Manery sebagai Ketua DPD II Golkar Halut, dr. Herianto Tantry dan bakal calon Wabup Muchlis TapiTapi. ketiganya sudah melalui proses di tingakat Kabupaten dan fit end propr test di tingkat provinsi dan hasilnya akan di serahkan ke DPP di jakarta.

“Itu mekanisme yang sudah dilakaukan dan Kami tegaskan kepada kader partai agar taat dan tunduk. Tidak ada lagi ruang untuk menyampaikan bahwa bakal calon tersebut tidak layak karena merupakan keputusan partai, maka siapa yang tidak menghargai maka ditindak secara tegas sesui dengan peraturan organisasi,” tegasnya.

Sekretaris Golkar juga menabahkan terkait dengan dukungan, seluruh kader Partai Golkar dari 17 Pimpinan Kecamatan (Pincam) dan seluruh Desa di Halut siap mendukung dan menangkan Ir. Frans Manery sebagai Bupati Halut dua periode. (Willy)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close