LIPUTAN HALSEL

Usman-Bassam Temui 27 Anak Panti Asuhan Al-Ma’un

LABUHA, Liputanmalut.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, Calon Bupati dan wakil Bupati  Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman- Bassam) menyambangi panti asuhan Almaa’uun desa kampung Makian kecamatan bacan Selatan.

Saat bertatap muka dengan 27 anak panti asuhan dan kaum duafa raut wajah kedua calon pemimpin daerah itu terlihat sedih. Sebab, mereka mengaku makanan terbatas dan mereka juga minim tempat buang hajat alias toilet, selain itu separuh bangunan atap bocor sehingga ketika terjadi hujan mereka harus berdesakkan bernaung di ruangan lain.

“Kondisi ini harus jadi perhatian serius semua pihak. Kami tak meminta yang lain hanya doa dari anak yatim, agar sehat selalu dan cita-cita kami terkabul, amin,” ujar Cabup Usman saat memberi bantuan ke panti asuhan Almaa’uun Minggu akhir pekan ini

Usman-Bassam saat bersalaman dengan anak-panti ashuan (Foto Redaksi Liputan Malut)

Senada dengan disampaikan Cawabup Halsel Bassam Kasuba, seyogyanya anak- anak panti mendapat hak yang sama, sehingga ada kesejahteraan merata,”  Insha Allah doa dari anak – anak yatim didengar oleh Allah SWT maka kami mohon doanya agar niat kami terkabul,” ujarnya saat bersalaman dengan para anak yatim.

Diketahui, Panti asuhan Almaa’uun terletak desa kampung makian kecamatan bacan Selatan kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara kondisinya miris, selain minim bantuan, panti asuhan yang menampung 27 anak yatim piatu dan kaum duafa ini kekurangan pasokan makanan. Panti yang dibangun pihak Muhammadiyah ini dihuni 23 laki-laki dan 4 anak perempuan, rata – rata masih berstatus sebagai pelajar. (Red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close