LIPUTAN HALTENG

DPRD Halteng Siap Proses Pelantikan Sakir Ahmad Jadi Ketua DPRD 2019-2024

HALTENG, Liputanmalut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah akan memproses Pimpinan DPRD dengan menyesuaikan agenda-agenda DPRD, Selasa (18/02/2020).

Wakil ketua II DPRD Halteng Hayun Maneke menyampaikan, semua agenda  sudah ditetapkan pada Rapat Badan Musyawarah (Bamus) maka itu akan dikoordinasikan lagi ke sekretariat DPRD untuk menentukan waktu sehingga secepatnya diproses pelantikan Ketua DPRD Halteng.

“Kmarin dari Fraksi Golkar mengirimkan surat agar proses pimpinan itu ditunda tapi kita akan mengacu pada ketentuan yang ada dan akan diproses, untuk itu kami akan memanggil Fraksi Golkar untuk memintai keteranganya terkait dengan permintaan itu,”tandasnya

Menurutnya, pihak harus memproses karena sudah ada surat masuk dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara, 22 Januari 2020 Nomor 170 0/o01/SETP Lampiran/ Perihal :Usulan Peresmian Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah. Sebab, sesuai Surat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Maluku Utara kepada Gubernur Maluku Utara Nomor: 0313/DPD/GOLKAR-MU/XII/2019 tanggal 30 Desember 2019 Perihal Menindaklanjuti Surat Penegasan dan Penjelasan Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor 0306/DPD/Golkar- MU/XI/2019 maka pihaknya langsung membahas dalam angenda bamus dan tinggal disesuaikan dengan agenda-agenda yang ada di DPRD.

“Jadi kami akan proses surat keputusan DPP Golkar yang menetapkan Ketua DPD II golkar Sakir Ahmad, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Halteng. Periode 2019 – 2024. Semua keputusan akan diputuskan pada jadwal Bamus karena semua jadwal DPRD sudah ditentukan oleh bamus baik alat kelengkapan Komisi komisi, Badan kehormatan, Babinperda kemudian badan musyawara sendiri dan badab anggaran,”pungkasnya mengakhiri (Fff3A)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close