HUKRIM

Koramil Galela Bersama Warga Karya Bhakti Bersihkan Saluran Air

HALUT, Liputanmalut.com – Anggota Koramil 1508-02 Galela bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran air dari sampah yang menyumbat dan rumput serta menambah kedalaman saluran air, bertempat di Desa Mamuya Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (22/02/2020).

Pembersihan saluran air ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan. Amatan di lokasi rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih.

Kepala Desa Mamuya, Budiman Djoma mengatakan terima kasih kepada Koramil 1508-02 Galela atas dedikasi dan atensinya membantu kami menjaga kebersihan lingkungan. Ini merupakan langkah awal yang baik bagi kami, mendorong kami melakukan penataan khusunya menjaga saluran air yang sempat tidak begitu baik. Mudah-mudahan langkah ini menjadi langkah yang positif untuk kita semua mrmbangun kerja sama yang baik dalam hal menjaga pentingnya keindahan maupun keamanan lingkungan.

“Langkah ini bisa dianggap sebagai langkah awal mendorong tingkat partisipasi masyarakat bagaimana secara tidak langsung memberikan kesadaran kepada kami semua, masyarakat dan Pemerintah Desa tentang pentingnya kami menjaga lingkungan sehingga ini menjadi langkah yang baik. Mudah-mudahan kita bertemu pada kesempatan-kesempatan bakti berikutnya sehingga kedepan tercipta komunikasi yang baik antara pihak pemerintah Desa dan masyarakat Mamuya, bersama-sama dengan Koramil 1508-02 Galela,” terangnya.

Babinsa Desa Mamuya Serka Yandri Sebe mengatakan, kebersamaan dalam gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina serta ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, hidup damai sentosa, menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

“Upaya pembersihan ini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor, serta mengantisipasi saluran air agar tidak terjadi luapan saat hujan turun dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

Kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba. “Saya menghimbau agar membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah-sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan karena akan menimbulkan bibit penyakit, jelasnya. (Willy/WYU).

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close