LIPUTAN UTAMA

Tak Memenuhi Syarat, Calon Perseorangan Jaya-Aja Ditolak KPU Halsel

LABUHA, Liputanmalut.com- Kendati pasangan Calon perseorangan Jaya Lamusu dan Ali Jaidun didampingi Irvan dJalil sebagai LO telah berupaya maksimal menyiapkan seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan. Namun, hasil kerja keras pasangan tersebut tampaknya belum membuahkan hasil yang sempurna. Pasalnya, syarat dan dokumen pencalonan pasangan Calon Independen Jaya-Aja di tolak KPU Halsel.

Ketua KPU Halsel, Darmin Haji Hasyim ketika dikonfirmasi Redaksi LiputanMalut.com mengatakan, malam tadi sekitar pukul 22.30 WIT bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan Jaya Lamusu Dan Ali Jaidun (Jaya-Aja) datang ke KPU untuk mnyerahkan Dokumen syarat dukungan namun ditolak oleh KPU.

“Alasan penolakan karena Dukungan yang diinput ke dalam silon ofline bapaslon belum dieksport ke silon online sehingga KPU tidak bisa membaca data dukungan dalam silon, kemudian, Bapaslon dalam penyerahan syarat dukungan tadi malam hanya datang dan menyerahkan Formulir Model B.1.KWK. sementara dalam ketentuan dalam masa penyerahan syarat dukungan bapaslon harus menyerahkan 3 (tiga) dokumen yaitu, formulir MODEL B.1.KWK, MODEL B.1.1. KWK DAN MODEL B.2 KWK maka kami (KPU) menolak,”tegas Darmin

Lanjut Darmin, hingga batas akhir penyerahan syarat dukungan KPU tidak menerima syarat dukungan bapaslon artinya tidak ada calon perseorangan. “Dengan demikian maka Pilkada Halsel tahun 2020 ini tidak ada Calon Perseorangan,”pungkas Darmin mengahiri (Red)

 

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close