POLITIK

Daftarkan Diri, Elang Siap Bertarung Di Musda DPD Partai Golkar Malut

TERNATE, Monitor Malut- Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Malut massa bhakti 2020 – 2025 pada tanggal 4 dan 5 Maret 2020 di Grand Dafam Ternate, para kontestan mulai mendaftarkan diri di Kantor DPD Partai Golkar Malut.

Ini terlihat pada Sabtu (29/ 2/ 2020), melalui Ketua Tim Pemenang Edi Langkara (Elang), Hasyim Abdul Karim, telah melakukan pendaftaran tim penjaring.

Salah satu calon ketua DPD I Malut yang diusung 12 pemegang hak suara terdiri dari 8 kabupaten dan kota serta Ormas Partai Golkar, siap mendukung Bupati Halteng, Edi Langkara sekaligus Wasekjen DPP Partai Golkar Koordinator wilayah Maluku Dan Maluku Utara itu.

Ditemui Media Monitor Malut, Ketua Tim Pemenang Elang, Hasyim Abdul Karim menjelaskan, sosok Elang tidak lagi diragukan untuk ketua DPD I Partai Golkar Malut ,karena sosok Elang adalah orang lama di Partai Golkar sejak ia mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Sosok Elang di Partai Golkar bukan kaleng kaleng. Elang merupakan kader paripurna. Dimana, Elang merupakan kader inti  yang mengikuti  jenjang pengkaderan formal Partai Golkar. Disamping itu juga, telah mengikuti pendidikan dan pelatihan kepartaian seperti diklat termasuk Training Of Trainer,(TOT) semua jenjang diikuti”, terangnya.

Lanjutnya, Kapasitas Edi Langkara di Partai Golkar merupakan sosok yang loyal dan mampu memimpin Partai Golkar Malut. Didalam pengalaman partai golkar itu sendiri, Elang merupakan aktifis,sebagai mahasiswa pernah mengikuti ekstra kampus seperti HMI,Menwa dan OKP lainnya.

”Elang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Halteng, Ketua Ampi Malut dan Ketua Kosgoro Malut,” tutur Hasyim.

Edi Langkara merupakan kader paripurna sejak pensiun dari PNS, aktif dalam hal Partai Golkar dan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Dan Propinsi. Disamping itu, Elang juga merupakan Bupati Halteng aktif yang diusung Partai Golkar. Sosok Elang saat ini masih dipercayakan oleh DPP Partai Golkar menjabat Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) Partai Golkar Koordinator Wilayah Maluku – Maluku Utara.

Hasyim menuturkan, kita masyarakat Malut dan kader Partai Golkar harus bangga karena pengurus DPP masih memberi tanggung jawab dan kepercayaan kepada salah satu putra Malut yang berasal dari Halteng yaitu putra Fogogoru Gamrange.

“Untuk itu, Partai Golkar Malut membutuhkan sosok kader Golkar seperti Edi Langkara untuk memimpin DPD I Golkar Malut massa bhakti 2020 – 2025 demi kejayaan dan Kemenangan Partai Golkar pada Pilkada Malut tahun 2020 nanti,”tutupnya. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close