Uncategorized

Eselon IV Tak Boleh Lagi Jabat Kasubid dan Kasi

TOBELO, FNc—Kemenpan-RB dan Kemendagri RI telah mengeluarkan edaran ke seluruh daerah termasuk di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Edaran itu untuk tidak lagi melakukan pelantikan bagi jabatan eselon IV untuk menduduki jabatan Kasubid dan Kasie.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatut (BKDPSDA) Halut, Efraim Oni Hendrik mengatakan, pejabat eselon IV dengan aturan baru sampai bulan Juni akan dihilangkan. Hal ini dilakukan, pasalnya, ada regulasi baru. “Saat ini kami masih menunggu dari Kemenpan-RB dan Mendagri mengeluarkan aturan yang sebenarnya,” jelasnya.

Dijelaskan, sebelumnya dalam rencana pelantikan hendak akan dimasukan dalam agenda pelantikan pejabat eselon IV, namun dikarenakan ada edaran sehingga eselon IV ditunda pelantikan. “Rencana mau dilantik semua tetapi ditunda karena edaran Menpan-RB sehingga belum lantik,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Oni, eselon IV dimungkinkan akan dilantik untuk kesekretariatan seperti menempati Kasubag Perencanaan, Kasubag Keuangan maupun Kasubag Kepegawaian. “Penempatan eselon IV untuk Kasie dan Kaasubbid sudah tidak bisa,” jelasnya.(gus)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close