Uncategorized

Jembatan Ake Buton Desa Laiwu Siap Dibangun

SOFIFI, FNc—Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen menwujudkan Visi Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Malut  Al Yasin Ali (AGK-YA), agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kini, PUPR Malut yang di nahkodai oleh Santrani Abu Sama, telah membangun Jembatan melalui pemenang tender di Ake Buton, desa Laiwui, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang rusak akibat diterjang banjir.

Kepala Dinas PUPR Malut Santrani Abu Sama kepada Wartwan menuturkan,  proses tender sudah selesai dan dimenangkan oleh CV Adyah Karya dengan masa kerja 180 hari kalender. Total anggaran pembangunan jembatan Ake Buton Ruas Jalan Laiwui – Jikotamo – Anggai (Rangka Baja) Tahap II sebesar Rp 6.459.500.000,00 bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2020.

“Pembangunan Jembatan Ake Buton telah ditenderkan dan sudah ada pemilihan/penetapan pemenang Lelang. Insya Allah dalam dua minggu ke depan sudah mulai pekerjaan,” tuturnya.

Mantan Kadis Perkim ini juga berharap kepada masyarakat Desa Laiwui dan Kampung Buton mengawasi pembangunan jembatan tersebut, agar tidak terjadi masalah yang tidak di inginkan.

Untuk menwujudkan Visi AGK-YA, lanjut Santrani, PUPR tetap komitmen untuk melaksanakan program atau visi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.(dmn)

 

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close