Uncategorized

Lambat Sosialisasi, TPP Pemkot Ternate Belum Dibayar

TERNATE, FNc—Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, triwulan pertama lambat dilakukan sosialisasi ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) oleh Pemkot. Padahal Peraturan Walikota (Perwali) besaran TPP sudah ditandatangani Walikota Ternate. “Perwalinya kan sudah di tandatangani Walikota, harusnya sudah di bayar, kenapa  ditunda lagi,” kesal salah satu pegawai.

Bahkan, penundaan pembayaran TPP  sudah terjadi selama dua bulan, mestinya hal itu tidak harus terjadi kalau Pemkot serius memberikan TPP ini ke pegawai. “Hak pegawai yang sudah diatur, mestinya sudah harus di bayar,” tuturnya.

Terpisah, Pj Sekda Kota Ternate, Thamrin Alwi, Minggu (1/3) pekan kemarin mengatakan masih dilakukan sosialisasi ke SKPD, dan tahapan sosialisasi itu sendiri saat ini sudah jalan. “Setelah di tandatangani sosialisasi, dan itu sudah jalan, setelah itu baru proses pengajuan dari SKPD baru bayar,” jelasnya.

Meski begitu, ketika sosialisasi ini jalan kata Thamrin, sudah bisa diajukan permintaan untuk di bayar. Untuk pembayaran sendiri di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. “Kita tinggal menyesuaikan apakah Januari dulu baru Februari,” cetusnya.(nty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close