SUPREMASI

Polisi Ringkus Dua Pelaku Curanmor di Halteng

WEDA, FNc–Dua pelaku pencurian motor berinisial BJ (21) dan SS (21) di Desa Goeng Kecamatan Weda akhirnya diringkus oleh Satuan Reserse Polres Halteng di Sofifi Kecamatan Oba Utara Kota Tikep.

Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu Effan Sualiman mengatakan Barang Bukti ,(BB), yang diamankan oleh penyidik reskrim polres Halteng , dua buah kendaraan bermotor dan kunci T. Pelaku dan BB ditangkap didaerah Oba Utara.

Kronologis pencurian kendaraan roda dua (Ranmor) motor jenis yamaha M3 sedang parkir dibukit goeng,tepatnya dicafe goeng puncak tepatnya pada pukul 20:30 Wit pada saat korban Amir Mahmud (34) yang merupakan anggota polres Halteng akan pulang dan mengambil motor diparkiran,”ungkap kasat Reskrim saat dikonfirmasi wartawan.

Lanjut Effan, pada saat tiba ditempat parkir korban melihat motor yang sedang parkir sudah tidak ada alias Raib,selanjutnya korban menelpon anggota piket dan diteruskan dengan membuat laporan polisi bahwa motor yang sedangkan parkir sudah tidak ada alias hilang.

Berkat koordinasi Polsek dan pospol jajaran yang berada di jalur lintas Halmahera yang akan menuju Sofifi – Halut,BB dan dua pelaku ditangkap diseputaran Sofifi yang akan membawa BB ke Galela Halut.

”Akhirnya kedua pelaku dijemput dipolsek Oba Utara (Sofifi),untuk dibawa ke Mako polres halteng untuk penyelidikan,” cetus mantan Kapolsek Tobelo ini.

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku ,bahwa kedua pelaku meminjam motor temannya,untuk mengambil motor didaerah goeng yang sudah jadi targetnya,sampai dicafe goeng kedua pelaku mengambil motor Yamaha M3 dengan cara mengunakan kunci T,setelah mengambil motor curian kedua pelaku langsung mengajak temannya (saksi), untuk berangkat ke Galela Halut.

Kedua pelaku setelah diperiksa mengaku baru pertama kali mencuri ranmor,karena pada saat akan melamar kerja tidak ada motor untuk pergi ke perusahan PT IWIP .”Jadi niatnya mencuri untuk mengantar lamaran,” terang Kasat.

“Untuk sementara kami masih dalami ,apakah ada keterlibatan orang lain atau mereka ini sebagai sidikat,kami masih periksa kedua pelaku,kedua sudah ditahan dirutan polres Halteng.yang temannya yang satu orang sebagai saksi.Saksi yang pemilik motor,yang motor nya digunakan untuk mengambil barang curian,karena kedua pelaku meminjam motor saksi untuk mengambil barang curian,dan pada malam itu juga kedua pelaku ajak saksi untuk pulang ke Galela Halut,” tandas Kasat.(rid)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close