SUPREMASI

JW Gantung Diri di Pohon Cempedak

TOBELO, FNc—Kasus gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Kasus gantung diri ini, diduga dipicuh persoalan keluarga. Kali ini korban diketahui berinisal JW (18), warga Desa Wateto, Kecamatan Kao Utara, Halut.

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Mansur Basing menyebutkan, bahwa korban mengakhiri hidupnya menggunakan seutas tali, Rabu (04/03/2020) sekira pukul 19.00 wit. “Meninggalnya korban diketahui ayah korban dan rekannya, yang melihat korban tergantung di pohon cempedak,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data kronologis kejadian gantung diri ini menyebutkan, bahwa sekira pukul 18.10 wit, ayah korban berniat mencari korban, yang keluar rumah sejak 03 Maret 2020. Ayah korban kemudian menanyakan temannya, Viktor.

“Menurut penjelasan Viktor, bahwa korban bersama teman-temannya sempat duduk di tepi jalan, Selasa (03/03/2020) siang sekira pukul 14.00 wit. Namun kemudian korban menghilang dari teman-temanya pukul 19.00 wit. Saat itu korban sudah tidak diketahui lagi keberadaannya,” terangnya.

Karena informasi belum kembalinya korban, kemudian membuat ayah korban dan rekannya, serta teman korban berinisiatif mengecek keberadaan korban di kebun miliknya. Hal itu dilakukan dengan asumsi bahwa korban bisa saja tertidur di kebun miliknya. Namum sesampainya di belakang kampong, saksi dan teman-teman korban menemukan korban sudah tergantung di pohon cempedak dengan seutas tali, dan tangan kiri korban sudah terikat dengan tali.

Melihat hal ini, ayah korban dan saksi lainnya kemudian menyampaikan kepada Kades Waiteto, dan menghubungi pihak kepolisian untuk datang melakukan pemeriksaan tentang kematian dari korban.

“Polsek Kao yang dipimpin langsung Kapolsek, An. AKP Syarif Jumati, SH, MH, bersama anggota Polsek lainnya, turun ke kediaman korban untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban,” tandasnya.(gus)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close