SUPREMASI

Lakalantas, Anggota Kodim Persiapan Halteng Selamatkan Kakek Bersimbah Darah

TERNATE, FNc—Seorang anggota TNI AD dari Satgas Komando Resort Militer 152/ Babullah atau Kodim Persiapan Halmahera Tengah (Halteng), membantu korban kecelakaan tunggal di Desa Taba, Halmahera Selatan (Halsel).

Anggota TNI AD itu adalah Serda M.Tasrik alias Eric, dirinya membantu dan menolong korban kecelakaan, Mato Jumat Anwar (51) yang jatuh bersimbah darah.

Mato Jumat Anwar adalah warga Desa Kotalou, Kecamatan Mafa, Halsel, yang berpropesi sebagai petani. Diduga korban jatuh karena hampir menabrak seekor anjing yang sedang melintas di jalan Desa Taba. Saat jatuh, tak satupun masyarakat yang menolongnya.

Beruntung ada Serda Tasrik, yang pada saat itu dirinya sedang melintasi wilayah Desa Toba, dari Lalubi ke Kota Weda. Ia melihat korban tengah berlumuran darah tergeletak di bahu jalan.

“Dia jatuh karena hampir menabrak Anjing. Saat itu tidak ada yang berani tolong. Mereka hanya lihat-lihat, sebab dikira sudah mati karena tidak bergerak. Ketika saya periksa nadinya, ternyata masih hidup,” kata Eric, Rabu (04/03).

Korban Lakalantas tergeletak setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikenderainya. (foto: ist)

Melihat kondisi korban yang begitu parah, pria berpangkat Serda itu meminta pertolongan di salah satu Sopir truk pengangkut batu.

“Saya langsung mencari pertolongan hingga saatnya ada truk mengangkut batu. Saya panggil untuk dimintai pertolongan dan membawa korban ke RS Mafa. Saya rawat dan jaga korban sampai keluarganya datang. Alhamdulillah korban terselamatkan,” kisahnya.

Kepada Serda Tasrik korban (Mato) mengtakan, dirinya sangat berterima kasih atas pertolongan yang diberikan kepadanya.

“Saya sangat berterimakasih bapak. Kalau tidak ada bapak yang menolong, darah saya bisa habis. Sekali lagi terima kasih,” ucap korban dengan mata yang berkaca-kaca.(red/mtc)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close