SUPREMASI

Polres Kepsul Sita Puluhan Botol Berisi Miras

SANANA, FNc—Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Sula, Kamis (05/03), pukul 14.00 wit, menangkap pemilik minuman keras (Miras) jenis cap tikus sebanyak 72 botol. Penangkapan pemilik barang haram ini berinisial DU alias Darwin (31), tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kasat Narkoba Ipda Ruslan Lutia, melalui Paur Humas Polres Kepulauan Sula, Bripka Suwandi Sangadji, mengatakan bahwa penangkapan pemilik DU alias Darwin merupakan pegawai Honorer yang berlamat di Desa Fogi, dipimpinan langsung oleh Kasat Narkoba Ipda Ruslan Lutia, katanya.

“Sebelum DU alias Darwin di tangkap, anggota Satuan Narkoba sudah mencurigai gerak-gerik pemilik barang haram tersebut, saat hendak keluar dari pelabuhan laut Sanana dengan menggunakan kendaran sepeda motor dan dicurigai membawa miras captikus yang dikemas didalam karung sebanyak 2 karung,” jelas Wandi sapaan akrab Suwandi Sangadji.

Kemudian, kata mantan penyidik tipikor ini, anggota Satuan Narkoba Polres Kepulauan Sula, mengikuti pelaku hingga di desa Fogi, di situ anggota  langsung memberhentikan pelaku, lalu memeriksa apa yang dibawa bawa pelaku dan ternyata barang yang ada di dalam kedua karung yang dicurigai sebelumnya itu adalah miras jenis cap tikus.

“Miras yang di kemas di botol air minuman mineral ukuran sedang sebanyak 27 botol, saat itu juga pelaku beserta barang buktinya langsung di gelandang ke Polres Kepulauan Sula, guna di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, Kasat Narkoba melalui Paur Humas Bripka Suwandi Sangadji menegaskan, Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Sula akan terus memberantas pemasok dan pengedar miras jenis cap tikus di Kabupaten Kepulauan Sula, maupun di Kabupaten Pulau Taliabu.(bud)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close