SULA

Jelang Asaff di Jakarta, HKTI Kepsul dan TPID Bahas Kuliner Lokal

SANANA, Koridor Malut – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan memperkenalkan potensi kuliner lokal Kepsul pada kegiatan Asian Agriculture Food Forum (Asaff) di Jakarta. Dan untuk mematangkan persiapan tersebut, HKTI Kepsul bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar pertemuan di Sekertariat HKTI, Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Sabtu (7/3).

Pertemuan tersebut dihadiri Kadis Pertanian Kepsul, Idris Ahmad Baguna, yang juga selaku Wakil Ketua HKTI, Sekertaris HKTI, Hi. Faruk Bahanan, Asisten II Kepsul bidang ekonomi, Arif Umasugi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hawa Marasabesy, Kadis Perindagkop, Kadis Pariwisata Jufri Umasugi, Kadis Perikanan Adam Umasugi, Kadis Perizinan Amirudin Taralesa, dan Kabag Ekonomi Musa Liambana.

Sekretaris HKTI Kepsul, H. Faruk Bahnan mengatakan, rapat itu membahas beberapa hal, seperti persiapan produk kuliner potensi lokal berupa olahan sektor perikanan, komoditi pertanian serta jenis komoditi lainnya yang akan dipamerkan pada Asaff 2020.

Sekretaris HKTI Kepsul, H. Faruk Bahnan

“Untuk sektor perikanan seperti ikan tuna, komoditi pertanian berupa kopra putih dan kopi. HKTI bersama SKPD dan tim TPID juga membahas kesiapan kegiatan berdasarkan surat dari Bank Indonesia berupa arahan kepada TPID Kabupaten Kepulauan Sula, terkait adanya rapat koordinasi tingkat nasioanl yang diselenggarakan oleh Tim Pengendali Inflasi Pusat,” jelasnya.

Faruk menambahkan, dibawah kepemimpinan Hendrata Thes, yang juga adalah Bupati Kepsul, HKTI terus bergerak menjawab perbaikan ekonomi rakyat di Kepulauan Sula. Salah satunya adalah dengan mempernalkan potensi kuliner lokal hingga ke mancanegara. (edl)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close