POLITIK

Alien Mus Dinilai Gagal Pimpin Golkar Malut

TERNATE, Monitor Malut- Pelaksanaan Musda DPD I Partai Golkar Malut periode 2020-2025, hingga kini tak kunjung dilakukan. Ini dibuktikan dengan penundaan oleh DPP untuk kesekian kalinya. Terkait dengan persoalan tersebut, mendapat tanggapan dari kordinator tim pemenang Edi Langkara (Elang)

Badarudin Gailea selaku Wakil Ketua DPD Kosgoro Malut yang bertindak sebagai Ketua Kordinator Tim Elang pada Musda Golkar Mendatang dalam konferensi pers yang digelar di Bolevard Hotel Ternate, Senin (09/ 3/ 2020) menjelaskan,  terjadinya penundaan Musda Golkar dikarenakan pengurus DPP Partai Golkar menilai, Alien Mus selaku Ketua DPD I Golkar Malut tidak mampu dan tidak siap untuk melaksanakan Musda. Sehingga, hingga saat ini pelaksanaan Musda tak kunjung dilakukan.

Alasan dirinya tidak mendukung Alien karena, Alien Mus selama menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Malut, tidak mengerti dan tidak paham dalam pengelolaan organisasi. Ini dibuktikan dengn pergantian tiga Ketua DPD masing-masing DPD Kabupaten Halbar, Haltim dan Tidore yang kemudian di Pltkan tanpa menggunakan mekanisme partai oleh Alien Mus. Padahal, ketiga Ketua DPD yang diganti tersebut dipilih melalui hasil Musda.

“Mempeltkan harus ada persetujuan dari DPP. Ditambah lagi, Alien tidak pernah melakukan konsolidasi partai dan pelaksanaan diklat selama 4 tahun kepemimpinannya. Makanya dia tidak paham organisasi kepartaian. Atau jangan-jangan, Alien sudah mengikuti diklat apa belum”, tanyanya.

Tak hanya itu, Badarudin mengatakan, pada saat pelaksanaan Pemilu tahun 2019 kemarin, Alien mus tidak pernah berkordinasi dengan DPD Golkar di Kabupaten dan kota terkait pemenangan pemilu.

“Inilah fakta politik yang tidak harus mendukung kepada figur yang tidak paham organisasi kepartaian seperti Alien Mus. Saya tidak mendukung sosok kepemimpinan yang sifatnya tirani minoritas terhadap mayoritas”, tutur Badarudin.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Malut, Fahrudin menuturkan, kenapa Musda ditunda tiga kali, itu karena kemauan DPP. Mestinya Alien sudah harus memahami, bahwa DPP juga ingin agar Golkar Malut sudah harus berubah. Perlu ada rotasi kepemimpinan dikubu Golkar, karena golkar adalah organisasi partai politik yang punya ide dan gagasan besar serta punya aturan main. Baginya Alien Mus gagal mengelola partai karena tidak punya pemahaman serta manajemen tidak berbasis pada kaders yang mengagendakan kerakyatan.

“Buktinya, Jokowi kalah di Malut karena tidak ada konsolidasi pemenangan. Mau jujur, sayap partai golkar dalam pembentukan tim-tim strategis kemarin itu dilakukan oleh Elang dan tim jenggalanya serta sejumlah DPD. Untuk itu, Alien musti legowo dan tidak perlu dievaluasi karena gagal dan perlu ada kesadaran kaders kalo sudah gagal jangan paksakan untuk memimpin lagi dalam forum musda” ungkap Fahrudin.

Sama halnya dengan Hasyim Abdul Karim, salah satu kordinator tim pemenang Elang, menyampaikan, dirinya serta sejumlah Ketua DPD dan Ormas lebih memilih mendukung Elang, karena Elang ditugasi dalam kontes rotasi kepemimpinan yang dipercaya untuk mengelolah partai oleh DPP agar organisasi mampu menjamin kelangsungan hidup kader partai. Butuh sosok sesaui Klasifikasi mumpuni untuk mengelolah partai dalam hal ini Edi dan Alien dievaluasi dan dinilai.

“Alien sudah tidak pantas memimpin karena raportnya sudah merah. Kemudian, tidak ada prestasi selama memimpin. Orintasinya jelas. Apa yang dilakukan Alien adalah pemimpin yang latah dan manajemen amburadul. Seperti manajemen arisan”, akunya.

Untuk dukungan sendiri, kordinator tim pemenang Elang mengklaim sudah mendapat dukungan hak suara sebanyak 14 suara, yakni, Kosgoro, Ampi Malut, Soksi, Ketua DPD Morotai, DPD Halbar, DPD Tidore dan DPD Sula.

Secara terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar, Alien Mus saat dihubungi melalui via telpon, enggan berkomentar dan tidak mau menanggapi terkait apa yang disampaikan oleh pemilik suara yang mendukung Edi Langkara diatas.

“Saya tidak mau berkomentar dan menanggapinya”, singkat Alien dalam telpon. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close