POLITIK

DPP Kembali Batalkan Musda Golkar Malut

TERNATE, Monitor Malut- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) keenam DPD Partai Golkar Malut, kembali ditunda tanpa alasan yang jelas. Musda yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 1-3 Maret berdasarkan surat penetapan dari DPP Partai Golkar kemarin, kini mengalami penundaan hingga ketiga kalinya, yakni pada tanggal 16-17 Maret mendatang. Dimana, yang dipastikan nantinya akan bertarung yakni, Alien Mus (Anggota DPR RI-red) yang saat ini masih menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Malut dan Edi Langkara selaku Wasekjen DPP Partai Golkar

Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut, Arifin Djafar, dalam konfrensi pers di Kantor Golkar, Senin (09/ 3/ 2020) menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama, Musda Golkar sudah direncanakan dan lagi-lagi mengalami perubahan dari DPP.

Arifin menuturkan, saat ini prosesnya dalam tahap pelaksanaan tetap dijalanakan berdasarkan juklak 2020 tentang musyawarah dan rapat-rapat propinsi.

“Musda bukan batal tapi ditunda berdasarkan surat dari DPP. Saat ini.  Pihaknya membahas soal panitia pengarah mekanisme proses penjaringan karena tahapannya sudah jalan”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Malut, Alien Mus yang merupakan salah satu bakal calon untuk bertarung pada Musda Golkar mendatang menyampaikan, sebagai penanggung jawab Musda Golkar Malut, perubahan jadwal musda tidak hanya terjadi di Malut, akan tetapi terjadi juga dibeberapa propinsi. Penundaan waktu tidak bisa ada campur tangan. Karena sebagai kader partai, dirinya taat dan patuh kepada keputusan DPP.

Lanjut Alien, terkait dengan penundaan musda tersebut, ia berharap agar persoalan itu tidak perlu lagi dipanjang lebarkan. Karena, dirinya dan Edi Langkara adalah Kader Golkar  yang dipertemukan dan siap bertarung untuk merebut kursi DPD I Golkar Malut.

“Diantara kami berdua layak untuk jadi, karena Pak Edi adalah Bupati dan saya anggota DPR RI. Siapapun yang mendukung beliau, itu adalah hak dan pilihan mereka. Saya juga bersama dengan 12 hak pengguna suara dalam musda yang saat ini hadir secara tertulis dan fisik”, terangnya.

Alien menuturkan, dalam Musda nanti, dirinya siap untuk bertarung kapan pun dan dengan siapapun. Siapapun yang terpilih nantinya, mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Malut terlebih khusus Partai Golkar. Karena, bukan Golkar namanya kalau tidak ada dinamika.

Musda nanti, bukan menjadi satu tolak ukur yang dijadikan ajang perdebatan atau saling mengklaim kemenangan. Yang menjadi fokus itu adalah, siapapun yang nantinya akan menang dalam Musda, dialah dan seluruh kaders partai yang harus memenangkan Pilkada di 8 Kabupaten dan Kota.

“Seluruh calonkan insyaalalah harus menang di pilkada. Meski dilanda sejumlah goncangan, akan tetapi golkar masih tetap solid”, singkatnya.

Alien juga memberikan apresiasi kepada Edi Langkara, karena memiliki atensi besar untuk mau membangun Partai Golkar di Malut. Selaku kader, Alien sangat salud dengan beliau. Untuk itu, jangan lagi ada cara untuk memperkeruh suasana demi kejayaan Golkar yang lebih baik lagi.

“Saya dengan pak Elang adalah Kader Golkar. Sehingga, tidak mungkin ditinggalkan oleh DPP dan kami sama sama pasti mendapat dukungan dar DPP,” tuturnya. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close