POLITIK

Lakukan Survei Tanpa Koordinasi, Ketua Lakpesdam Terancam Dipecat

konferensi pers Ketua PC NU Kepsul

SANANA, Koridor Malut – Survei politik yang dilakukan Ketua Lakpesdam Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdatul Ulama (Lakpesdam-NU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Amirudin SA Ahmad, menuai kontroversi. Pasalnya, selain dilakukan tanpa koordinasi dengan Ketua Pimpinan Cabang PC NU Kepsul, Syaiful Djafar Arfa dan pengurus NU lainnya, hasil survey tersebut juga diduga dilakukan untuk menaikkan elektabilitas salah calon bupati.

Olehnya itu, Ketua PC-NU, Syaiful Djafar Arfa dan Sekertaris H. Haryono Subianto, menggelar konfrensi pers bersama di Sekertariat PC NU di Desa Mangon Kecamatan Sanana, Selasa (10/03).

Ketua PC-NU Syaiful Djafar Arfa menegaskan, secara kelembagaan dirinya akan mengambil sikap tegas terhadap Amirudin SA Ahmad, karena telah membawa Lakpesdam NU ke arah politik praktis tanpa berkordinasi dengan Ketua PC NU dan ulama-ulama yang tergabung dalam pengurus NU.

“Lakpesdam NU merupakan lembaga kajian yang berfungsi untuk melakukan kajian strategis untuk mencerdaskan anak bangsa. Nahdatul Ulama (NU) tidak memiliki lembaga survei dan kemudian Lakpesdam juga tidak mempunyai kapasitas untuk melakukan survei menyangkut dengan Pilkada,” kata Syaiful.

“Apabila terbukti hasil survei Lakpesdam ditunggangi kandidat-kandidat tertentu, maka PC NU akan memberikan sanksi pemecatan terhadap Amirudin AS Ahmad dari jabatannya,” tegas Ketua PC NU. (edl)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close