PEMERINTAHAN

M. Rizal Ismail Nakhodai Distan Malut

Muhammad Rizal Ismail

TERNATE, Koridor Malut – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba melantik 12 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Malut, Senin (16/3). Menariknya, dari pejabat yang dilantik itu, terdapat wajah baru yakni Muhammad Rizal Ismail SP, M.Si, yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian (Distan) Malut. Mantan Kepala Distan Morotai ini menggantikan Jabir Ibrahim yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

Selain M. Rizal Ismail, pelantikan tersebut juga ikut mendefinitvkan sejumlah pejabat yang masih berstatus pelaksana tugas, seperti Musrifah Alhadar sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Armin Zakaria sebagai, Ali Fataruba sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Dihir Bajo sebagai Kepala Biro Kesra, Faisal Rumbia Kepala Biri Hukum dan terakhir yakni Jamalidun Wua sebagai Karo Umum dan Perlengkapan.

Sisanya adalah pejabat lama di Pemprov Malut yang kini menduduki jabatan baru, seperti Imam Mahdy Hasan yang sebelum menjabat Kadiskominfo dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut menggantikan Djafar Hamisi yang berstatus Plt.

Kemudian Kadispora yang sebelumnya dijabat Adhan Alim, resmi berpindah ke Ansar Daaly yang sebelumnya menjabat Kabid pembinaan dan pengawasan kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus). Lalu kursi Kadis Koperasi dan UKM dijabat oleh Wa Jahria, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas PUPR, dan Yunus Badar yang sebelumnya sebagai pelaksana pada Dinas PUPR diangkat menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Karim Buamona.

Pelantikan pejabat eselon II yang berlangsung di kediaman Gubernur ini berdasarkan SK Gubernur Nomor: 821.2.22/KEP/JPTP/34/2020. (eko)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close