MONITOR UTAMA

Miris!! Musda DPD I Partai Golkar Malut, Diduduki Dua Ketua Terpilih Secara Aklamasi

TERNATE, Monitor Malut- Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Maluku Utara (Malut), akhirnya dapat dilaksanakan yang bertempat di Ternate, Rabu 18 Maret 2020.

Mirisnya, dalam Musda Partai Golkar Yang digelar tersebut, terdapat dua lokasi yang berbeda. Sehingga, hasil musda pun menghasilkan dua nama terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar Maluku Utara.

Dimana, Muhammad Sukur Mandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I melalui Musda Partai Golkar yang bertempat di Hotel Bolevard Ternate dan Alien Mus terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar Malut secara aklamasi dalam musda yang digelar di Hotel Sahid Bela.

“Ada beberapa calon, yakni Edi Langkara, Hasyim Abdulkarim, Muhammad Sukur Mandar, dan saya sendiri Baharuddin Gailea. Akan tetapi pak Edi kembali tak bersedia dan hasil Musda ke VI ini menetapkan saudara Sukur Mandar sebagai Ketua DPD I Golkar Propinsi Maluku Utara,” kata Badaruddin Gailea, saat menghadiri konferensi pers usai musda itu, Rabu (18/ 3/ 2020) sore.

Dalam Konferensi persnya, Badaruddin Gailea mengatakan, terpilihnya saudara Sukur Mandar, atas kesepakatan bersama seluruh DPD II di Maluku Utara, serta organisasi Tri Karya dan organisasi pendiri Hasta Karya.

“Olehnya itu, kami menetapkan Sukur Mandar sebagai Ketua DPD I Partai Golkar dan Hamid Usman ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina DPD I Golkar Maluku Utara,” ungkapnya.

Menurut Hamid Usman, terkait dasar hukum pelaksanaan Musda DPD I Golkar Maluku Utara ke VI yang menjadi versi berbeda dari Musda ke V yang dilaksanakan di Hotel Sahid Bela Ternate itu, dilakukan berdasarkan hasil konsultasi ke DPP Partai Golkar.

“Kita mendapatkan izin untuk melaksanakan musda ini juga. Kita juga memegang SK 160 Musda V lalu dan mengikuti Juknis Nomor 05,” ujar mantan Sekretaris DPD I Golkar Malut itu.

Lanjut Hamid, Musda ke VI (versi Bolevard) dilakukan dengan proses dan mekanisme yang sesuai dengan peraturan organisasi.

“Syarat yang pertama itu adalah peserta. Disini ada 10 DPD II dan organisasi Tri karya dan Hasta Karya. Dan hasil ini akan kita lapor ke DPP”, ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Sukur Mandar, selaku Ketua DPD I terpilih hasil Musda di Bolevard Hotel menyebutkan, hasil musda itu telah melahirkan delapan keputusan, yaitu, melakukan konsolidasi total dan upaya penyatuan kembali kader Partai Golkar, revitalisasi dan restrukturisasi Golkar, perbaikan dan konsolidasi untuk memenangkan pemilu pada Pilkada 2020 di 8 kabupaten kota, mendorong kader Golkar Edi Langkara sebagai Calon Gubernur Maluku Utara dan mendorong Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres RI.

Sukur menambahkan, dalam satu poin di dalam keputusan tersebut adalah konsolidasi parlemen untuk mendukung kebijakan pemerintah Joko Widodo, seperti penyusunan Rancangan Undang Undang Cipta Kerja (Omnibus law).

“Kami berharap, agar DPP melihat dan memutuskan hasil musda ini, agar memiliki legitimasi yang benar”, tutup Sukur Mandar. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close