KOTA TERNATE

Ketua Dekot Minta 9 Anggota Dewan Diperiksa Kesehatan

TERNATE, Koridor Malut – Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy meminta Ketua dan Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kota Ternate yang baru saja kembali dari Jakarta, agar diperiksa kesehatannya sebelum beraktivitas di kantor. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi terjadinya penularan virus corona di Kota Ternate.

Hal itu disampaikan Muhajirin kepada sejumlah wartawan, Kamis (19/03). Malah menurutnya, dirinya sudah menyampaikan surat khusus kepada 9 orang anggota DPRD dan satu staf sekretariat, yang melakukan perjalanan dinas ke Direktorat Produk Hukum Daerah, Kemendagri selama lima hari di Jakarta.

“Saya minta kepada mereka agar dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Jika dalam hasil pemeriksaan kesehatan tidak terdekteksi wabah tvirus corona, maka mereka bisa berkantor. Karena hal ini sudah menjadi protap nasional untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Muhajirin.

Muhajir menambahkan, dalam surat yang disampaikan ke koleganya di DPRD Kota Ternate dijelaskan, sesuai dengan keputusan walikota nomor 50 tahun 2020 tentang penetapan status penanganan darurat corona virus disease 2019 (COVID 19), diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi antara instansi terkait, masyarakat dan dunia usaha dalam wilayah Kota Ternate berdasarkan kondisi atau keadaan tertentu dengan adanya penularan COVID 19.

“Maka pemeriksaan kesehatan bagi teman-teman anggota DPRD yang baru tiba di Ternate harus dilakukan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus berbahaya itu,” tuntasnya. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close