PEMERINTAHAN

Islah, Gubernur Sambangi Kediaman Wagub

Gubernur Bertemu Wagub di kediamannya

TERNATE, Koridor Malut – Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), akhirnya mengakhiri kebekuan komunikasi dengan wakilnya, M. Alyasin Ali, pasca insiden pada acara pelantikan pejabat eselon II Pemprov beberapa waktu lalu, dengan mendatangi kediaman wagub di Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan, Sabtu (21/03) sore. Keduanya sepakat untuk mengakhiri konflik dengan saling memaafkan dan bersatu kembali guna menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan, terutama mengatasi virus Corona yang mulai mengancam Maluku Utara.

Sesuai informasi yang diperoleh Koridor Malut, pertemuan antara Gubernur dan Wagub itu merupakan pertemuan pertama pasca insiden pelantikan. Pertemuan itupun tidak difasilitasi oleh pihak tertentu, melainkan atas inisiatif keduanya, terutama Gubernur AGK.

“Pertemuan berlangsung hampir satu jam dan dipenuhi dengan candaan. Pak Gub datang sendiri, dan Pak Wagub menerimanya dengan suasana kekeluargaan. Tidak ada dendam ataupun kemarahan, yang ada hanyalah keinginan untuk bersama-sama kembali membangun Maluku Utara,” kata salah satu sumber Koridor Malut.

Menurut sumber tersebut, salah satu topik yang menjadi perhatian gubernur dan wagub adalah mengatasi masuknya virus corona di Maluku Utara. Gubernur ingin melakukan banyak hal untuk menyelamatkan warga dari virus berbahaya tersebut. Namun gubernur masih terkendala karena hubungannya dengan wagub yang agak renggang.

“Maka untuk itu, gubernur memilih memperbaiki dulu hubunggannya dengan wagub, kemudian bersama-sama dengan wagub akan melakukan terobosan untuk mengatasi masuknya virus ini di Maluku Utara,” jelasnya. (eko)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close