HALMAHERA

Aparat Gabungan Lakukan Himbauan Antisipasi Covid-19 Di 3 Desa Di Halteng

HALTENG, Monitor Malut– Guna mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), sejumlah anggota Polsek Weda bersama Koramil 1505-02 Kota Weda/ Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) serta Mahasiswa Kubermas, melaksanaka himbauan kepada seluruh masyarakat di 3 Desa, yakni, Desa Fidi Jaya, Desa Were dan desa Nur Weda, terkait antisipasi penyebaran virus corona (Covid -19 ), pada Minggu (22/ 03/ 2020).

Dalam himbauan tersebut, berisikan :

(1). Tidak perlu resah, panik atau takut yang berlebihan terkait dengan penyebaran wabah virus corona ( covid -19 ). Akan tetapi harus tetap waspada guna menghindari terjangkitnya virus tersebut.

(2).Kurangi berada di tempat keramaian.

(3).Hindari tempat bertemu dan berkumpulnya orang banyak.

(4).Senantiasa menjaga kebersihan diri dengan senantiasa mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan anti septik.

(5).Jika berada di luar rumah agar selalu menggunakan masker.

(6).Di harapkan kepada adok adik yang sedang di liburkan untuk tetap berada di rumah dengan mengisi kegiatan belajar.

(7).Untuk saat ini mengurangi kontak / bersalaman dengan orang lain, kalau di rasa kurang yakin.

(8).Kami menghimbau kepada warga masyarakat weda agar mengurangi kegiatan di luar rumah, terkecuali kegiatan yang sangat penting.

Kapolsek Weda, Iptu I Komang Suriawan, SH, saat ditemui Monitor Malut, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk, membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona / covid – 19, agar warga masyarakat di Kota Weda,  bisa memahami cara mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, berjalan dengan lancer dan dapat terlaksana dengan baik”, ungkap Komang. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close