HALMAHERA

Cegah Corona, Kapolsek Weda Pimpin Langsung Pemeriksaan Suhu Tubuh Penumpang Kapal

HALTENG, Monitor Malut- Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid- 19) yang terdiri dari Pemda Kabupaten Halteng, Polsek Weda dan Koramil Weda, melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh penumpang kapal KM. Getsemani yang baru tiba di Pelabuhan Weda, pada Senin (23/ 03/ 2020) sekitar pukul 17.50 Wit.

Adapun bentuk kegiatan yaitu, sejumlah petugas Satgas melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh penumpang kapal dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh yang digunakan tenaga medis darI RSUD. Kabupaten Halteng.

Dalam giat ini,  sejumlah aparat gabungan bergantian membacakan himbauan pencegahan Virus Corona (Covid 19) kepada masyarakat dan penumpang yang berada di seputaran Dermaga Weda.

Adapun isi himbawan yang disampaikan berupa masyarakat diminta agar menghindari tempat keramaian  atau tidak melakukan keramaian yang mengundung orang banyak agar bisa mengurangi atau meminimalisir penyebaran penyakit virus corona dan tetap waspada, tidak panik menyikapi covid 19, selalu jaga kesehatan, jaga jarak atau kurangi kontak langsung dengan orang lain serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau cairan anti septik lainnya, jaga kebersihan lingkungan dan rajin olah raga, jika ada yg sedang sakit agar selalu saling mengingatkan antar warga untuk segera kerumah sakit sehingga pihak rumah sakit memberikan penanganan lebih lanjut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Halteng, Yanto M Asri, S.pd, Staf Ahli Pemda Halteng, Ridha, Ketua Satgas, Ridwan Basaleem, Kadis Kesehatan, Rijja,Rajana, Danramil Weda, Kapolsek Weda, Iptu Ikoman Suriyawa, Kasatpol PP, Halid Andisi, Kabid P2 Dinkes, IQbal, Dirut RSUD Weda, M Irham Samiun, Kaban BPBD Halteng, Kamal serta Kadis Pariwisata Halteng, Husen Ali. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close