HALUT

Pemda Halut Perketat Penjagaan di Pintu Masuk

TOBELO, Koridor Malut – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara memperketat penjagaan di seluruh pintu masuk, menyusul ditemukannya pasien positif corona di Kota Ternate. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya orang dengan virus berbahaya tersebut di wilayah Halut.

Kepada Koridor Malut Selasa (24/3), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Halut, Deky Tawaris mengatakan, upaya pemerintah saat ini yakni melakukan sosialisasi tentang pencegahan covid-19 serta menyiapkan infrastruktur penanganan pasien yang terpapar.

“Untuk pencegahan, pemda saat ini sudah memperketat penjagaan di semua akses pintu masuk, dengan mendirikan pos-pos penjagaan, seperti di pertigaan Sofifi menuju Tobelo. Demikian pula penjagaan di bandara juga sudah diperketat lagi,” kata Deky.

Untuk itu Deky meminta masyarakat Halmahera Utara agar tetap tenang dan tidak panik dengan temuan kasus positif corona di Ternate. Pemda Halut katanya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi supaya masyarakat tidak terjading virus tersebut. Meski demikian, Deky trtap meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap berada di rumah masing-masing dalam beberapa minggu ke depan. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close