HALMAHERA

Satgas Penanggulangan Virus Corona Halteng, Lakukan Penyemprotan Disinvektan Disejumlah Lokasi

HALTENG, Monitor Malut– Cegah penyebaran Covid- 19, Satgas Penanggulangan Virus Corona Kabupaten Halteng, melakukan penyemprotan cairan disinvektan di seputaran Terminal Angkutan dan Pasar tradisional Desa Fidy Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Kamis (26/ 3/ 2020) sekitar pukul 10.00 Wit.

Sebelum dilakukan penyemprotan, dilakukan apel konsolidasi, sekaligus pemberian arahan dan pembagian rute penyemprotan, yang diambil alih oleh Danramil Weda,Kapten Inf. Andi Purwanto dan Kapolsek Weda, Iptu I Komang Suriawan, SH.

Setelah dilakukan Apel, dilanjutkan dengan penyemprotan, yang terdiri dari dua metode, diantaranya, penyemprotan secara manal, yaitu menggunakan alat pompa knapsack sprayer, yang biasa digunakan untuk menyemprotan pestisida ke tanaman dan penyemprotan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran.

Dalam penyemprotan tersebut, petugas menggunakan 8 unit Pompa Knapsack sprayer dan 1 unit mobil Damkar dengan sasaran, Terminal Angkutan Weda, Pasar Tradisional Desa Fidy Jaya dan daerah pertokon.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah unsur dari personil kepolisian, Koramil Weda serta sejumlah dinas di Pemerintahan Kabupaten Halteng tersebut, berakhir pada pukul 11.30 Wit, dengan situasi aman dan terkendali. (**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close