MONITOR UTAMA

Yang Tersirat Dibalik Corona, Perspektif Logika Dan Spiritualisme Kepribadian Ku

Oleh : Sawaludin Damopolii (Salud)

Monitor Malut- Corona masih menjadi trending topik hingga belahan dunia. Virus Covid 19 berukuran 150 nanometer itu, terus menggegerkan manusia jagat raya. Ekonomi negara nyaris lumpuh. Bahkan kepala negara pun sangat hati2 dalam menerapkan pola kebijakannya.

Ratusan ribu orang positif terjangkit, Ribuan orang lainnya meninggal lantaran Covid 19. Kepanikan menyeruak dan terus menghantui penduduk bumi, menyusul vaksin anti Corona belum juga ditemukan oleh para pakar virus dunia sekalipun.

Mengutip nasihat orang tua2 Makuku Utara, sebagaimana dinukilkan Jo Ou Sultan Tidore Husain Sjah, Corona adalah Taqdir Allah Subhanna Wa Ta’ala, sehingga Siapapun Dia, tidak bisa mengalahkan ketentuanNya.

Dari sudut pandang lahiriah, bentuk dan rupa Virus Corona tidak nampak oleh kedua bola mata. Namun setiap saat, ketakutan dan kekuatiran selalu hinggap di pikiran. Hampir setiap sudut pandangan, selalu kita menghadirkan Virus Covid 19.

Di Pintu, tempat tidur, kunci mobil dan motor, pakaian selalu dijatuhkan kecurigaan. Suami dan istri, orang tua dan anak, kaum kerabat, dan bahkan diri kita sendiri pun dicemasi. Kerap terbersit prasangka “jangan2 ada virus di tangan ku dan badan ku”.

Semakin meletakkan pandangan perasaan (hati) takut pada sesuatu, maka lahirlah ketakutan untuk tidak menyentuh sesuatu tersebut. Maafkan Kami Ya Allah atas kelemahan dan kelalaian keimanan (aqidah) kami.

Kami Tahu bahwa engkau maha pencemburu. Kami juga tahu jika Engkau tidak Mau Diduakan. Maafkanlah Kebodohan Kami. Ampunilah Kedzoliman Kami Ya Rabb.

Semoga Taqdir Mu ini (virus Corona), Membawa Asbab kami lebih mencintai Mu dari Segala Sesuatu. Karena kami yakin, Virus ini tidak bisa menciptakan Kemudaratan dan Manfaat tanpa ijin Mu Ya Rabb.

Sesungguhnya Kami Berlindung Kepada Mu dari Mu Jua ya Allah. Engkau yang Menciptakan, dan Hanya Engkau pula lah yang Mutlak Meniadakannya. Cukupkanlah ujian ini, menjadi asbab pengingat Kami tuk kembali ke fitrah kehambaan.(**)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close