HALMAHERA

Ditetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Cabup Halsel Usman Sidik, La Rabu Tantang Polres Halsel

LABUHA, Monitor Malut- Akhirnya pemilik akun faceboo (FB) La Rabu, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Kabupaten Halmahera Selatan. Pelaku dilaporkan oleh kuasa hukum Calon Bupati Halsel, Usman Sidik, atas tindakan pencemaran nama baik terhadap Calon Bupati Halmahera Selatan itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, La Rabu menyebarkan informasi palsu terhadap bacalon Bupati Halsel, Usman Sidik telah menggunakan Ijazah SMA palsu dalam postingannya di grup facebook Pilkada Halsel 2020.

Kasat Reskrim Porles Halsel, Iptu Dwi Gastimur Wanto, S.IK mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait pencemaran nama baik atau pelanggaran undang-undang Informasi Teknologi (IT).

“Laporan pengaduan tersebut dengan sejumlah bukti postingan pemilik akun La Rabu atas penghinaan dan pencemaran nama baik Usman Sidik, dan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur”, ujarnya.

Ia menegaskan, Polres Hal-Sel terus berkoordinasi dengan tim IT Polda Malut, Mabes Polri dan tim Hacker untuk segera mengungkapkan pemilik akun penghina Bacalon Halsel tersebut”, tegasnya.

Tidak takut dilaporkan, akun facebook kembali membuat postingan yang seakan menentang tim IT yang sedang mengungkapkan dirinya.

“Kalau IT hanya jago kelas di RT jang sawang. Tra lama salah tangka kong ngo yang dapa tangka ulang”, tulis La Rabu.

Pada Postingan di group facebook yang sama, dirinya justru menertawakan laporan pihak Usman Sidik.

“Bukti itu seharusnya dilampirkan postingan, kok lampirannya ijazah. Jangan-jangan trda kita pe postingan yg menyatakan Usman Sidik berijazah palsu. Ngoni tra mampo tangkis ka apa”, cuitan La Rabu dalam FB.

Foto : Postingan La Rabu Yang Berisikan Menantang Pihak Kepolisian Disalah Satu Group FB

Wargenet pada group tersebut, geram atas tindakan yang merendahkan itu, dan banyak pengguna facebook yang memberi dukungan terhadap Polres Halsel untuk segera menangkap pemilik akun facebook La Rabu. (Red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close